Seperti yang kamu tahu, Sony baru saja meluncurkan 2 seri Xperia baru pada event MWC kemarin, yakni seri Xperia XZ2 dan Xperia XZ2 Compact. Selain hadir dengan spesifikasi terbaik, kedua ponsel tersebut punya desain yang berbeda dengan seri Xperia pada umunya.

Baca:

Sama seperti seri flagship lainnya, Xperia XZ2 dan XZ2 Compact punya keunikan serta fitur andalan yang saat ini mungkin belum kamu temui pada ponsel lainnya. Nah, buat kamu yang sudah penasaran, berikut adalah 5 fitur andalan yang ada pada Xperia XZ2:

1. Video super slow-mo (960fps) pada resolusi Full HD

Pada tahun sebelumnya, Sony resmi memamerkan kemampuan video super slow-mo pada Xperia XZ Premium yang mana membuat sebagian besar orang bisa tersenyum lebar, karena kini kamera smartphone miliknya mampu mengambil video super slow motion hingga 960fps (tidak kalah dengan DSLR). (Baca: 12 Fitur Baru Samsung Galaxy S9 dan S9+ (Beserta Hal Baru Lainnya))

Nah, pada tahun ini, Samsung mengikuti Sony dengan merilis Galaxy S9 yang mana mampu juga merekam video super slow-mo hingga 960fps, tapi Sony tampaknya sudah menduga hal tersebut dan melengkapi Xperia XZ2 dengan kemampuan merekan video super slow motion pada resolusi Full HD!

Tentunya, dengan resolusi yang jauh lebih besar, maka kualitas gambar yang kamu ambil bisa jauh lebih baik.

 

2. Reactive vibration motor

Mungkin kamu dengan mudah membedakan getaran pada ponsel Android milikmu, misalnya saja ketika ada alarm atau panggilan masuk. Tapi bagaimana jadinya, jika setiap getaran ponsel kamu berbeda-beda tergantung dari apa yang kamu mainkan semisal film, musik, game, dan media yang lainnya?

Nah, hal inilah yang tengah Sony pikirkan ke depannya, pada seri Xperia XZ2 kamu kabarnya bisa merasakan getaran berbeda tergantung dari apa yang kamu lakukan, misalnya saja jika kamu membuka film, musik, game, dan media yang lainnya.

 

3. 3D imaging

Jika kamu masih ingat dengan fitur yang kabarnya bakal dihadirkan oleh Microsoft di Windows 10 dan Windows 10 Mobile bernama Scan Obyek 3D, yang mana mampu  melakukan scan obyek nyata menjadi obyek 3D digital hanya dengan menggunakan kamera ponsel. (Baca: Inilah Kecanggihan Windows 10 Mobile di Creators Update)

Kini Sony berhasil meniru fitur milik Microsoft tersebut dan bisa dibilang ini merupakan salah satu fitur yang sangat bermanfaat untuk ke depannya.

 

4. Video 4K HDR 10-bit

Bukan hanya sektor spesifikasi yang menjadi titik utama (terkuat) dari Sony, akan teteapi ada juga fitur kamera yang memang sejak dulu selalu menjadi andalan Sony. Nah, di seri Xperia XZ2, Sony melangkapi kemampuan kamera dari Xperia XZ2 dengan mampu merekam video beresolusi 4K HDR dengan dukungan 10-bit (warna), sehingga terlihat lebih baik.

 

5. Dual front speakers dengan dukungan DAC

Sony terkenal dengan kualitas audio yang cukup memuaskan, walaupun perangkat yang kamu gunakan bukanlah kualitas terbaik atau seri flagship. Nah, ada satu hal menarik pada saat peluncuran Xperia XZ2, dimana kemampuan dual fornt speaker pada Sony Xperia XZ2 memiliki dukuang DAC yang mana mampu menawarkan peningkatan pada kualitas audio.

Nah, itulah gaes 5 fitur andalah yang akan kamu temui, jika kamu membeli Sony Xperia XZ2 dan XZ2 Compact. Semoga bermanfaat 🙂

  OnePlus 6 vs OnePlus 5T  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.