Build Alpha Android 9.0 P Sudah Berada di Tahap Final — Dirilis Tak Lama Lagi?
via XDA

Tahun kemarin, versi pertama dari developer preview untuk Android “O” atau Oreo dirilis pertama kali ke publik pada bulan Maret 2018 dan tampaknya tahun ini pun kejadian yang sama akan terulang.

Dari bocoran informasi yang DroidPoin dapatkan, Evan Blass atau yang lebih dikenal melalui akun Twitter miliknya yakni @evleaks membocorkan informasi baru mengenai perilisan versi pertama dari developer preview untuk Android “P”. Menurut Evan Blass, developer preview versi pertama kemungkinan besar akan dirilis pada pertengahan bulan Maret, tepanya pada tanggal 14/3 mendatang.

Sebagai tabahan informasi untuk kamu, Google biasanya memperkenalkan berbagai fitur baru yang hadir di versi Android terbaru  pada event Google I/O yang rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 8-10 Mei mendatang, tapi build awal (versi developer preview) dari Android versi terbaru biasanya sudah dirilis ke publik untuk diuji terlebih dahulu pada bulan Maret atau April.

Hingga kini belum diketahui apa nama resmi dari Android P begitu pula berbagai bocoran info mengenai hal ini, tapi menurut beberapa rumor terbaru Android P akan memakai nama Pie karena build petamanya jatuh pada tanggal 14/3 (Pi day) dan itulah yang Google harapkan (membuat kamu terkecoh/tertipu). Tapi jangan terlalu yakin mengenai hal ini, karena perilisan Android versi terbaru masih sekitar setengah tahun lagi. 🙂

So, untuk informasi yang lebih detail mengenai Android P, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan.

via Evan Blass | Android Police

  Kesan Pertama Nokia 8  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.