Gambar terkait
via Tech Ifeng

Event MWC 2018 kurang begitu menarik seperti tahun-tahun sebelumnya, hal ini dikarenakan beberapa OEM besar justru absen pada event tersebut misalnya saja LG, Huawei dan lain-lain.

Tentunya, sebagai salah satu OEM besar dalam dunia teknologi, LG merupakan salah satu OEM yang cukup sering memberikan inovasi dan tampaknya pada seri ponsel flagship LG yang selanjutnya yakni LG G7 (walaupun kabarnya mereka tidak akan lagi menggunakan nama tersebut) mereka punya sesuatu yang baru!

Dari bocoran terakhir yang DroidPoin dapatkan, LG kabarnya akan menggunakan “notch” pada seri LG G7. Tapi, notch yang ada pada ponsel LG hanya bersifat opsional (berupa pilihan).

Maksudnya bagaimana?

Nah, hal inilah yang menarik untuk kita bahas. LG kabarnya memberikan opsi untuk mengaktifkan dan menonaktifkan notch pada seri LG G7. Jadi, kalau kamu tidak suka dengan desain notch pada seri LG G7, maka kamu bisa menonaktifkannya dan menjadikan ponsel tersebut seperti ponsel full screen pada pada umumnya (tanpa notch).

Buat yang bingung, ada baiknya kamu lihat gambar LG G7 berikut ini:

Via YNet

Seperti yang bisa kamu lihat pada gambar di atas, notch pada seri LG G7 bukannya benar-benar hilang. Hanya saja, mereka menambahkan semacam bezel pada layar (menggunakan sebuah software tampaknya), sehingga seolah-olah ponsel tersebut hadir tanpa notch.

Hal ini memang merupakan sebuah terobosan baru dari LG, tapi DroidPoin rasa LG tampaknya kurang percaya diri dengan mempersiapkan opsi tersebut. Jika memang ingin menggunakan “notch” seharusnya mereka tak mempersiapkan opsi tersebut, atau buat saja ponsel yang benar-benar full screeen layaknya Vivo Apex.

Bagaimana pendapat kamu jika seandainya LG memang mempersiapkan opsi ini? Silakan berikan pendapatmu di kolom komentar. 🙂

via TechRadar

  Kesan Pertama Nokia 8  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.