Pengguna Android sangat dimanjakan dengan berbagai fitur yang berguna pada ponsel miliknya, tapi tahukah kamu terkadang tidak semua fitur digunakan oleh user padahal fitur tersebut merupakan fitur dasar yang ada di Android dan sangat bermanfaat sekali misalnya saja fitur deteksi pada tubuh.

Buat kamu yang belum tahu, fitur deteksi pada tubuh merupakan sebuah fitur dasar yang sangat berguna agar ponsel kamu berada dalam kondisi terbuka (tidak terkunci) ketika kamu bergerak misalnya saja ketika kamu memegang ataupun membawa perangkat, tapi jika kamu meletakkan ponsel tersebut maka secara otomatis ponsel Androidmu akan terkunci.

Tentunya hal tersebut sangatlah bermanfaat, karena jika kamu mengaktifkan fitur ini maka kamu tak perlu membuka kunci pada ponsel kamu setiap kali kamu sedang bergerak.

Nah, untuk kamu yang belum tahu caranya, maka pada kesempatan kali ini DroidPoin akan memberikan tutorialnya. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengaktifkan fitur deteksi pada tubuh:

  • Pertama, silakan kamu pergi ke Settings / Setelan, lalu pilihlah opsi Security & location.
  • Selnjutnya, pilih opsi menu Smart Lock dan masukan password atau pola yang kamu gunakan untuk mengunci ponsel.
How to Keep Your Android Phone Unlocked When You're Walking Android On Body Smart Lock
via MUO
  • Lalu, pilihlah opsi Deteksi pada tubuh dan aktifkan opsi tersebut. Jika muncul jendela pemberitahuan baru pilihlah opsi Continue / lanjutkan.
  • Done.

Nah, begitulah gaes cara mengaktifkan fitur deteksi pada tubuh di Android. Dengan demikian maka kamu tak perlu lagi memasukan password / pin / pola selama kamu bergerak. Tapi, ada hal yang perlu kamu perhatikan ketika mengaktifkan opsi ini yakni ponsel tidak bisa membedakan antara user dan guest, sehingga jika ponsel kamu sedang dalam kondisi aktif dan ada orang yang mengambilnya, maka ponsel tersebut bisa diakses oleh orang tersebut.

Semoga bermanfaat 🙂

  Kesan Pertama Nokia 8  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.