Home News Moto X4 Versi Android One Akhirnya Mencicipi Android 8.1 Oreo

Moto X4 Versi Android One Akhirnya Mencicipi Android 8.1 Oreo

via Motorola

Android One merupakan salah satu cara dari Google untuk menarik minat OEM agar mau bekerja sama dengan mereka dan hasilnya kini dirasa cukup memuaskan, beberapa OEM besar seperti Xiaomi, Motorola hingga Nokia akhirnya memutuskan untuk menjadi bagian dari program Android One.

Dan ngomongin soal ponsel dengan Android One, maka tak akan terlepas dari Xiaomi dengan Mi A1 dan juga Motorola dengan Moto X4. Menariknya, disaat Xiaomi baru saja rampung menyelesaikan beragai masalah pada update Android 8.0 Oreo di awal bulan Februari kemarin, kini justru giliran Motorola yang merilis update Android 8.1 Oreo ke seri Moto X4!

Update Android 8.1 Oreo sebenarnya hanyalah berupa update minor, tapi tentu saja hal ini sangat berarti terutama untuk seri ponsel yang menjadi bagian dari Android One, karena Android One sendiri merupakan program Android yang menjanjikan update software yang begitu cepat jika dibandingkan dengan seri Android lainnya (update Android terbaru pada ponsel Android One biasanya bakal tersedia setelah seri Pixel).

Menurut data yang dipublikasikan Google, Android 8.1 Oreo hadir dengan berbagai macam pembaruan seperti Pembaruan Neural networks API, Autofill framework, Wallpapercolors API dan lain-lain. Tapi sayangnya, hingga kini DroidPoin belum mengetahui berbagai detail pembaruan yang hadir di Android 8.1 Oreo pada Motorola Moto X4.

Setelah update Android 8.1 Oreo mendarat di seri Moto X4, maka kita tinggal menanti giliran update Android 8.1 Oreo di Xiaomi Mi A1 yang kemungkinan besar akan tersedia mulai bulan April – Mei mendatang. Jadi, untuk informasi yang lebih detail seputar hal ini, mari kita nantikan saja bersama. 🙂

via Android Central

  Android P Makin Mirip iPhone X, Ponsel Gaming Xiaomi, dsb!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Android? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '.