Razer Phone Resmi Masuk Pasar Asia — Singapura Jadi yang Pertama!
via Tech Crunch

Sebagian besar ponsel flagship pasti sudah didukung dengan pengisian daya yang begitu cepat dan itu tergantung dari prosesor yang digunakan oleh ponsel Android tersebut. Misalnya saja, jika ponsel kamu menggunakan prosesor buatan Qualcomm maka fitur Quick Charge dari Qualcomm yang akan ditanamkan, sedangkan jika ponsel kamu menggunakan prosesor MediaTek maka fitur Pump Express milik MediaTek yang akan kamu dapatkan.

Ngomongin soal fitur Quick Charge milik Qualcomm, tahukah kamu bahwa sebenarnya Qualcomm sudah mengeluarkan fitur Quick Charge 4.0 / 4.0+ mulai tahun kemarin, akan tapi kebanyakan OEM masih mengandalkan Quick Charge 2.0 dan 3.0. Padahal, Qualcomm menjanjikan bahwa fitur Quick Charge terbaru besutannya memiliki kemampuan jauh lebih baik dan lebih cepat.

Nah, setelah cukup lama diperkenalkan ke publik, Qualcomm akhirnya merilis daftar perangkat yang mendukung fitur Quick Charge 4.0 / 4.0+ dan berikut adalah detailnya:

  • Razer Phone (4.0+)

Kamu tidak salah lihat kok, karena memang hingga saat ini tidak banyak ponsel yang menggunakan fitur Quick Charge 4.0 / 4.0+ dan seperti yang sudah DroidPoin singgung sebelumnya kebanyakan OEM hingga saat ini masih bertahan menggunakan Quick Charge 2.0 dan 3.0 (DroidPoin juga tidak tahu alasan pasti dibalik hal ini).

Selain Razer Phone, ada juga ponsel buatan ZTE yakni seri Nubia Z17 dan kemungkinan masih ada satu seri ponsel flagship lagi yang akan menggunakan fitur ini yakni LG G7.

So, untuk informasi yang lebih lengkap mengenai hal ini, mari kita nantikan saja bersama informasi detailnya. 🙂

via Qualcomm

  OnePlus 6 vs OnePlus 5T  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.