via Techno Buffalo

Rumor kehadiran smartphone LG G7 kembali muncul. LG yang tengah ‘kempas-kempis’ di bisnis smartphone, dikabarkan tidak akan membekali smartphone flagship tersebut dengan teknologi layar terbaik.

Seorang analis menyebut, LG tidak menggunakan layar dengan panel OLED dalam LG G7, dan memilih menggunakan panel LCD. Alasannya agar LG tidak begitu keluar uang yang banyak, sebab harga layar OLED lebih mahak 2 hingga 3 kali lipat dibanding layar LCD.

Meski mahal, namun layar OLED bisa membuat smartphone menjadi lebih tipis, dan konsumsi daya baterai yang lebih rendah dibanding layar LCD.

Baca Juga:

Disamping itu, LG G7 juga tidak menggunakan layar yang bisa dilipat ataupun melengkung layaknya seri Galaxy S9, yang mengharuskan penggunaan layar OLED.

“Smartphone harus beralih ke (layar) OLED untuk smartphone yang bisa dilipat di masa mendatang, sehingga tidak perlu terburu-buru melakukan transisi ke OLED sekarang,” ujar Kim Hyun-soo, seorang analis dari Hana Investment.

LG G7 sendiri dirumorkan mempunyai layar full screen, dengan notch di atas layarnya yang membuatnya tampil seperti smartphone iPhone X. Tapi, LG konon menambahkan software agar “poni” di G7 nampak tidak ada.

Sebelumnya dilaporkan, LG G7 akan menggunakan layar MLCD+ buatan LG Display, anak usaha LG. Layar jenis ini memiliki kelebihan pada kecerahan yang lebih baik, dan lebih hemat daya 35 persen dibanding layar LCD konvensional.

Sang analis menambahkan, smartphone flagship LG ini akan diluncurkan pada bulan Juni 2018 mendatang.

Rumor spesifikasi dari LG G7 ini menyebutkan akan dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 845, RAM 4GB, memori internal 64GB, fitur dual camera di bagian belakangnya, dan Quick Charge 4.0.

Apa komentar kamu?

via The Investor, T3

  Apa Kabar Windows Phone..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.