Home Editorial Segera Diresmikan, Inilah Segala Hal yang Perlu Kamu Tahu Tentang LG G7...

Segera Diresmikan, Inilah Segala Hal yang Perlu Kamu Tahu Tentang LG G7 ThinQ

via Techno Buffalo

Sudah dipastikan bahwa ponsel flagship LG yang tampaknya akan dirilis dalam waktu dekat yakni LG G7 akan menjadi edisi dari ThinQ yang selanjutnya. Seri ponsel ponsel pertama LG yang memiliki edisi ThinQ adalah LG V30 yang dirilis pada event MWC tahun ini, edisi ThinQ disini maksudnya adalah sebuah fitur kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) pada ponsel LG. Fitur tersebut tertanam pada smartphone LG ThinQ edition dan bermacam-macam fitur seperti AI camera, Bright Mode, dan Qlens yang menggunakan kamera, serta Qvoice (yang berisikan Google Assistant) yang lebih kepada penggunaan suara.

AI camera ini berfungsi untuk mempercantik foto ataupun memberikan efek tertentu saat memotret. Pengguna pun akan mendapat pratinjau sebelum memotretnya. Fitur ini sendiri dibuat oleh EyeEm dan telah dikustom oleh LG. Lalu Bright Mode yang bisa membuat hasil foto yang lebih baik dalam kondisi kurang cahaya, tanpa membuat banyak noise.

Nah, buat kamu yang penasaran dengan LG G7 ThinQ, berikut adalah segala hal yang perlu kamu tahu mengenai ponsel tersebut:

Dipastikan pake “Notch”, Tapi . . .

Via YNet

Demam notch saat ini memang sedang melanda berbagai OEM ponsel Android, mulai dari Asus, Vivo, Oppo, Huawei dan tak terkecuali LG. Yups, dari beberapa bocoran informasi terbaru (termasuk gambar), LG G7 ThinQ hampir dapat dipastikan bahwa ponsel tersebut akan menggunakan notch.

Tapi, LG menanamkan sebuah fitur yang mana dapat menyamarkan notch pada ponsel tersebut, sehingga seolah-olah seri ponsel LG G7 ThinQ tidak memiliki notch, sama seperti seri Huawei P20 yang memiliki fitur serupa.

 

Tidak lagi menggunakan layar OLED

LG Q6 Merupakan Versi Mini dari LG G6?
via Techno Buffalo

Sebagian besar ponsel flagship milik LG pasti menggunakan layar OLED, tapi hal tersebut tampaknya tak berlaku untuk seri LG G7 ThinQ. Dari kabar yang DroidPoin terima terakhir kali, seri ponsel LG G7 ThinQ bakal mennggunakan layar baru yang terbuat dari MLCD+.

MLCD+ merupakan layar baru tetapi tampaknya cukup menjanjikan karena layar tersebut kabarnya menggunakan daya yang lebih hemat sebesar 35% jika dibandingkan dengan layar IPS pada umumnya, selain itu layar MLCD+ juga menggunakan RGBW matrix dan mampu mencapai tingkat kecerahan maksimum hingga 800-nits.

Tentu saja layar OLED bukanlah sesuatu yang buruk, tapi jika dibandingkan dengan layar milik Samsung (Galaxy S9 atau Galaxy Note 8) tentu saja akan terlihat perbedaan yang begitu jelas. Nah, dengan digunakannya layar MLCD+ pada LG G7 ThinQ, tentu saja LG berharap bahwa ponselnya mampu menyaingi layar buatan Samsung dengan harga yang jauh lebih murah.

 

Spesifikasinya gak tanggung!

via Mr. Phone x @OnLeaks

Berbeda dengan seri LG G6 yang hadir dengan spesifikasi yang bisa dibilang begitu tanggung. LG tampaknya belajar dari kesalahan dan bakal merilis ponsel flagship dengan spesifikasi terbaik di kelasnya.

LG G7 ThinQ dikabarkan bakal menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 845 dengan kombinasi RAM sebesar 4GB serta internal 64GB / 128GB dan berikut ini adalah prediksi dari spesifikasi ponsel LG G7 ThinQ:

  • Layar 6-inch MLED+ sidertai notch beresolusi 2880 x 1440p, 18:9 aspect ratio
  • Prosesor Qualcomm Snapdragon 845
  • RAM 4GB
  • Internal 64GB / 128GB + dukungan MicroSD Card
  • Baterai 3300mAh
  • 3.5mm headphone jack
  • Dual kamera utama
  • Sertifikasi IP68
  • Android 8.1 Oreo

 

Dirilis paling cepat bulan Mei 2018

LG G7 ThinQ kabarnya sudah siap LG perkenalkan tak lama lagi, kalau menurut bocoran informasi terbaru yang DroidPoin dapatkan, seri LG G7 ThinQ bakal diperkenalkan paling cepat pada bulan Mei 2018. Tapi sayang, DroidPoin masih belum bisa memastikan tanggal pasti dari perilisan ponsel ini.

Tapi kamu tak perlu khawatir, jika ada informasi terbaru seputar ponsel LG G7 ThinQ baik itu update spesifikasi serta perilisannya, DroidPoin pasti akan segera mengabarkan hal tersebut ke kamu.

Jadi, pastikan kamu selalu mengunjungi DroidPoin yah! 🙂

  Android P Makin Mirip iPhone X, Ponsel Gaming Xiaomi, dsb!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Android? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '.