Selain Nokia 5, Nokia juga Merilis Nokia 3 dan Nokia 3310

Hingga saat ini, Nokia bisa dibilang sebagai OEM paling stabil dalam merilis update Android versi terbaru ke berbagai ponsel miliknya, mulai dari seri ponsel flagship hingga seri low-end sekalipun.

Nah, buat kamu pemilik Nokia 3, kemarin ada kabar baik untuk kamu semua! Yup, ponsel yang kamu gunakan sekarang ini (Nokia 3) kabarnya sudah mendapatkan update Android 8.0 Oreo via OTA dan hal tersebut sudah dikonfirmasi oleh Juho Sarvikas selaku salah satu leader di HMD Global melalui akun Twitter miliknya:

Sebagai tambahan informasi untuk kamu, Android 8.0 Oreo akan memberikan beragam fitur baru yang menarik seperti Picture-in-Picture dalam kemampuan multitasking, Smart Text Selection, Auto-Fill, Notification Dots yang bisa memunculkan notifikasi dengan men-tap ikon beberapa saat, serta Vital untuk daya tahan baterai yang lebih lama serta peningkatan keamanan.

Selain Nokia 3, kabarnya seri ponsel terbaru milik Nokia yang diperkenalkan pada event MWC 2018 kemarin yakni Nokia 7 Plus juga mendapatkan update baru. Update tersebut bukan hanya sekedar patch keamanan untuk bulan April, tetapi juga update software Android 8.1 Oreo!

Nokia 7 Plus Android 8.1 Oreo
via Gizmochina

Update tersebut memiliki ukuran yang cukup besar yakni sekitar 500MB lebih dan kabarnya menghadirkan cukup banyak perubahan seperti tombol baterai saving navigation ,perubahan menu di settings dan persentase baterai.

Rencananya update ini bakal tersedia secara global via OTA untuk seluruh perangkat  Nokia 3 dan Nokia 7 Plus dalam waktu beberapa hari ke depan. Tapi, jika kamu adalah pengguna Nokia 3 dan Nokia 7 Plus, maka tidak ada salahnya bagi kamu untuk men-check ketersediaan update tersebut pada perangkat kamu setiap hari, siapa tahu saja update tersebut sudah tersedia di Indonesia!

So, selamat mengupdate gaes dan jangan lupa berikan pendapat kamu mengenai update Android 8.0 Oreo pada perangkat Nokia 3 dan Android 8.1 Oreo pada perangkat Nokia 7 Plus di kolom komentar. 🙂

via Juho Sarvikas (Twitter)

  Review MIUI 10 Final  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.