Home Smartphone Xiaomi “Blackshark” Resmi Dirilis, Harganya Mulai dari Rp 6,5 Jutaan!

Xiaomi “Blackshark” Resmi Dirilis, Harganya Mulai dari Rp 6,5 Jutaan!

via Blackshark

Tepat sesuai dengan rumor yang diberitakan oleh DroidPoin beberapa waktu lalu, sekarang kita sudah berada pada tanggal 13 April dan hari ini ponsel gaming Xiaomi yakni “Blackshark” resmi diperkenalkan ke publik! (Baca: Ponsel Gaming Xiaomi “Blackshark” Meluncur 13 April?)

Ponsel Blackshark, bukan hanya hadir dengan desain yang cukup menarik serta spesifikasi yang begitu powerfull, tetapi ponsel tersebut hadir dengan harga yang sangat-sangat menarik untuk ponsel gaming yakni hanya Ro 6,5 jutaan!

Buat kamu yang penasaran, berikut ini adalah informasi lengkap mengenai seri Xiaomi Blackshark yang baru saja diperkenalkan beberpa waktu lalu:

Desain Xiaomi Blackshark

Dari segi desain, ponsel ini cukup mirip dengan seri Xiaomi Mi 6. Tetapi, pada body bagain belakang dari ponsel Blackshark terbilang cukup unik. Blackshark phone kemungkinan menggunakan body yang terbuat dari material metal serta dilengkapi bentuk X pada bagian belakang agar ponsel ini nyaman ketika digengam dan memberikan grip yang cukup baik sehingga tidak mudah untuk jatuh, terlebih lagi rasio ponsel Blackshark sudah menggunakan rasio 18:9 sehingga ukurannya akan sangat pas sekali ditangan.

via Blackshark

Ponsel Blackshark sendiri kabarnya akan hadir dalam dua varian warna yakni Polar Night Black atau Sky Gray dan menariknya ponsel ini juga dilengkapi dengan gamepad untuk control yang lebih baik ketika bermain game mirip seperti Nintendo Switch. Tapi, perlu kamu tahu bahwa controller bluetooth untuk Xiaomi Blackshark ini dijual secara terpisah dan dibanderol dengan harga 179 Yuan atau sekitar Rp 400 ribuan.

 

Spesifikasi Xiaomi Blackshark

Walaupun tidak dilengkapi dengan berbagai fitur menarik seperti pada Razer Phone (misalanya saja refresh rate 120Hz), Xiaomi Blackshark merupakan seri ponsel gaming yang tetap layak kamu perhitungkan karena ponsel ini memiliki fitur yang cukup sepadan untuk menyaingi Razer Phone misalnya saja liquid cooling system yang kabarnya mampu menurunkan temperatur dari CPU hingga 8° C, selain itu spesifikasi yang ditawarkan ponsel Blackshark pun sangatlah menarik dan mampu untuk menyaingi Razer Phone.

Buat kamu yang sudah penasaran, berikut ini adalah spesifikasi lengkap dari ponsel Xiaomi Blackshark:

  • Layar IPS berukuran 5,99-inch beresolusi Full HD+ dengan rasio 18:9
  • Prosesor Qualcomm Snapdragon 845
  • GPU Adreno 630
  • 6 GB / 8 GB RAM
  • Internal 64 GB / 128 GB tanpa dukungan slot MicroSD
  • Baterai 4,000mAh
  • Bluetooth 4.0
  • Dual kamera utama beresolusi 12 MP (f/1.75) + 20 MP (f/1.75) dengan 6P lens dan dual-LED flash
  • Kamera selfie beresolusi 20MP (f/2.2)
  • JOY UI berbasis Android Oreo

 

Harga dan Ketersediaan Xiaomi Blackshark

via Blackshark

Desain bisa dibilang cukup menarik, begitu pula spesifikasinya yang sangat powerfull. Tentu saja kamu akan berpendapat bahwa ponsel ini akan dibanderol lebih dari Rp 10 jutaan. Tapi ternyata, kenyataannya tidaklah seperti itu!

Ponsel Blackshark dengan varian 6 GB RAM / 64 GB internal dibanderol dengan harga CNY2,999 atau sekitar Rp 6,5 jutaan, sedangkan yang menggunakan 8 GB RAM / 128 GB internal dibanderol dengan harga CNY 3499 atau sekitar Rp 7,6 jutaan. Hal tersebut menjadikan ponsel gaming Blackshark menjadi ponsel termurah yang menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 845!

Untuk ketersediaan, sekarang ini ponsel Blackshark hanya dijual di wilayah China dan belum ada informasi apapun mengenai ketersediaan ponsel ini secara global.

  Android P Makin Mirip iPhone X, Ponsel Gaming Xiaomi, dsb!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Android? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '.