via Gizbot

Perlahan tapi pasti, ponsel terbaru milik Xiaomi yang merupakan suksesor dari Mi 5X atau Mi A1 sedikit demi sedikit mulai terungkap. Jika kemarin kita sudah mengetahui sedikit detail megenai spesifikasi dari ponsel tersebut, kini kabarnya tanggal perilisan dari ponsel tersebut resmi terungkap!

Baca:

Berdasarkan bocoran poster yang terungkap ke publik, kabarnya Xiaomi akan mengadakan sebuah event pada tanggal 25 April mendatang dan kemungkinan besar pada event tersebut mereka akan memperkenalkan seri Xiaomi Mi 6X (yang memakai MIUI) atau Mi A2 yang merupakan bagian dari program Android One.

Sebagai tambahan informasi untuk kamu, perbedaan kedua ponsel tersebut (Mi A2 dan Mi 6X) terletak pada ROM yang digunakan serta pasar yang akan dituju, seri Mi A2 akan dirilis secara global dan merupakan dari program Android One (menggunakan Pure Android seperti ponsel buatan Google), sedangkan seri Mi 6X akan menggunakan MIUI (ROM milik Xiaomi) dan hanya akan dijual di wilayah China saja.

Untuk desain, seri Xiaomi Mi 6X atau seri Mi A2 kemungkinan besar bakal memiliki konsep yang serupa seperti seri Xiaomi Redmi Note 5 Pro, sedangkan untuk spesifikasi ada cukup banyak peningkatan jika dibandingkan dengan seri sebelumnya (Mi 5X / Mi A1).

Xiaomi Mi A2 dikabarkan bakal hadir dengan layar berukuran 5,99-inch beresolusi Full HD+ dengan rasio 18:9. Lalu untuk prosesor, Xiaomi kabarnya akan mengandalkan prosesor MediaTek P60 dengan kombinasi RAM dan ROM berbeda, baterainya dikabarkan memiliki kapasitas 2,910mAh dan sudah menggunakan MIUI terbaru berbasiskan Android 8.1 Oreo.

Untuk dual kamera pada seri Xiaomi Mi A2 / Mi 6X, kemungkinan besar ponsel tersebut bakal mengandalkan dual kamera utama dengan sensor Sony imx486 beresolusi 12MP dan imx376 beresolusi 20MP, sedangkan untuk kamera depan kabarnya memiliki resolusi 20MP, sebagai mana bocoran informasi dari salah satu member XDA beberapa waktu lalu.

So, untuk informasi yang lebih lengkap, mari kita nantikan saja bersama pad tanggal 25 April mendatang ketika ponsel tersebut resmi diperkenalkan ke publik!

via Weibo

  Aplikasi Favorit Tahun 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.