via Sony Mobile

Sony secara tidak terduga memperkenalkan sebuah ponsel baru hari ini dan ponsel tersebut adalah seri ponsel flagship yang sudah sangat dinantikan kehadirannya mulai awal tahun 2018 lalu, ponsel yang DroidPoin maksud adalah suksesor seri Xperia XZ Premium yakni seri Xperia XZ2 Premium!

Buat kamu yang sudah penasaran dengan ponsel Xperia XZ2 Premium, berikut ini adalah informasi detail mengenai ponsel tersebut:

Desain Xperia XZ2 Premium

Hasil gambar untuk xperia xz2 premium
via Sony Mobile

Untuk desain, Sony Xperia XZ2 Premium memang hadir dengan desain yang premium sama persis seperti seri Xperia XZ2 dan XZ2 Compact yang diperkenalkan pada event MWC bulan Februari kemarin.

Pada bagian depan, seri Xperia XZ2 Premium menggunakan layar berukuran 5,8-inch dengan resolusi 4K dan rasio 16:9 dan pada bagian belakang, kamu bisa melihat bahwa seri ponsel ini terbuat dari material kaca sehingga kesan premium semakin terasa, lalu ada fingerprint sensor pada bagian tengah serta tata letak kamera dari seri Xperia XZ2 Premium yang memang sedikit aneh. Apalagi pada seri XZ2 Premium, Sony memakai fitur dual kamera utama.

Untuk varian warna, seri Xperia XZ2 Premium kabarnya hanya akan hadir dalam dua varian warna yakni chrome black dan chrome silver.

 

Spesifikasi Xperia XZ2 Premium

Sony unveils new Xperia XZ2 Premium with 4K HDR screen and dual camera
via Sony Mobile

Walaupun memiliki desain yang hampir serupa dengan seri Xperia XZ2, ponsel Sony Xperia XZ2 Premium punya banyak perbedaan pada sektor spesifikasi dan berikut ini adalah spesifikasi lengkap dari Xperia XZ2 Premium:

  • Dimensi 80 x 158 x 6.4mm
  • Berat 236g
  • Layar LCD 5.8-inch beresolusi 4K HDR dengan rasio 16:9
  • Prosesor Qualcomm Snapdragon 845
  • RAM 6GB
  • Dual kamera utama (19MP, f/1.8 + 12MP, f/1.6) 51200 max ISO untuk foto, 12800 max ISO untuk video
  • Kamera selfie 13MP, f/2.0 dengan low-light sensor
  • Baterai 3,450mAh
  • Fitur lainnya: Live vibration response (seperti pada Xperia XZ2), Water protection, Wireless Charging, No headphone jack

 

Harga dan Ketersediaan Xperia XZ2 Premium

Hasil gambar untuk xperia xz2 premium
via Sony Mobile

Untuk saat ini, masih belum ada informasi apapun yang bisa DroidPoin sampaikan terkait harga dan juga ketersediaan dari seri Xperia XZ2 Premium. Tapi menurut kabar yang beredar, seri Xperia XZ2 Premium akan tersedia mulai musim panas mendatang.

  Resiko Beli Nokia 8 di 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.