Review Android Oreo Galaxy S8 Final Indonesia

Perlahan tapi pasti, Android Oreo saat ini sudah mulai menaiki tangga kejayaannya. Setelah beberapa bulan (market share Android Oreo) masih belum juga menyentuh angka 1%, dibulan ke-4 di tahun 2018 ada peningkatan yang cukup signifikan dari Android Oreo baik itu di versi 8.0 ataupun 8.1.

Saat ini user Android Oreo kabarnya sudah hampir menyentuh angka 5% dan jumlah peningkatan terbanyak pada bulan ke-4 di tahun 2018 terjadi pada Android 8.0 Oreo dengan total 3,3% dari market share. Buat kamu yang penasar berikut ini adalah informasi lengkapnya:

Seperti yang bisa kamu lihat pada tabel di atas, seri Android Nougat masih merajai market share dari Android dengan total user mencapai 30,7%, sedangkan diposisi kedua ada Android Marshmallow dengan totol user mencapai 26%, lalu sisanya diikuti oleh Android Lolipop (22,9%), KitKat (10,5%) dan Oreo yang berada di urutan ke-5.

Peningkatan market share pada Android Oreo (baik itu versi 8.0 ataupun versi 8.1) tentu saja tak terlepas dari banyaknya OEM yang mulai menggulirkan update Android terbaru tersebut ke lini smartphone miliknya, terutama Samsung yang tentunya punya andil besar dalam hal ini. Selain OEM, mungkin saja custom ROM juga memiliki peran cukup besar dalam hal peningkatan market share dari Android Oreo.

So, bagaimana pendapat kamu mengenai hal ini dan apakah perangkat yang kamu gunakan saat ini sudah mendapatkan update Andorid terbaru? Silakan berikan pendapat kamu di kolom komentar 🙂

via Android Developer

  Kesan Pertama Nokia 8  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.