Review Android 8.1 Oreo: Versi Android yang Patut Dicoba!

Pendistribusian Android Oreo tampaknya sudah berkembang lebih cepat di tahun 2018 ini, buktinya sudah hampir 5% dari seluruh perangkat Android yang ada di dunia memakai sistem operasi Android terbaru tersebut. (Baca:Β User Android Oreo Akhirnya Mendekati Angka 5%)

Seperti yang kamu tahu, Android itu bisa kamu kustomisasi sesuai dengan keinginan kamu, cara paling simpel untuk melakukan kustomisasi yakni dengan menggunakan launcher. Tapi, bagaimana jadinya jika kamu ingin kembali menggunakan launcher default (bawaan) pada ponsel kamu di Android Oreo? Karena seperti yang kamu tahu, setiap versi Android biasanya berbeda pula cara / langkah-langkah untuk kembali ke launcher bawaannya.

Nah, maka dari hal tersebut, pada kesempatan kali ini DroidPoin akan memberikan tutorialnya untuk kamu. Buat kamu yang sudah penasaran, langsung saja kamu ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Pertama, silakan kamu pergi ke Settings > Aplikasi & notifikasi > Lanjutan.
  • Selanjutnya kamu tinggal pilih opsi Aplikasi default dan cari menu Aplikasi layar utama untuk mengganti atau kembali ke launcher awal pada ponsel kamu.
  • Done.

Perlu kamu tahu, cara ini kemungkinan hanya akan bekerja pada Android murni (bisa dibilang pure Android / stock Android seperti pada ponsel Google, Android One, AOSP dan lain-lain), tapi tidak menutup kemungkinan bahwa cara ini juga akan work untuk kamu yang menggunakan skin Android sesuai ROM yang kamu gunakan.

Seoga bermanfaat πŸ™‚

  Stop Kontak Pintar, Sepintar Apa?  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.