Review Game PUBG Mobile: Oke Banget, Tapi . . .

Sudah satu bulan lebih game PUBG Mobile resmi hadir ke Play Store Android dan juga App Store milik Apple. Hasilnya pun sudah bisa ditebak, banyak user yang merasa puas dengan game tersebut sehingga mampu menjadikan game PUBG Mobile sebagai salah satu game yang cukup laris di store masing-masing platform.

Bahkan tidak samapi disitu, beberapa orang berpendapat bahwa PUBG Mobile bisa dibilang lebih seru dan lebih menarik untuk dimainkan ketimbang dengan PUBG original (PC) dan DroidPoin pun mengakui hal ini!

Nah, buat kamu yang penasaran kenapa PUBG Mobile bisa dibilang lebih baik jika dibandingkan versi PC, berikut ini mungkin adalah beberapa alasan logisnya:

1. Gratissss… (Free with in-app-purchase)

Jika game PUBG versi PC dibanderol dengan harga Rp 199.000, maka untuk versi Mobile kamu bisa memainkannya gratis tanpa dipungut biaya dan tentunya hal inilah yang menjadikan keunggulan utama dari PUBG Mobile jika dibandingkan dengan versi PC.

Karena jika seandainya game PUBG Mobile ini berbayar (berapa pun harganya), maka hampir bisa dipastikan bahwa PUBG Mobile tidak akan selaris sekarang ini, karena sudah banyak pesaing untuk game bertema battle royale (survival) misalnya saja Rules of Survival (ROS) atau Freefire, belum lagi Fortnite bakal dirilis di Android (iOS sudah) pada tahun ini yang pastinya akan semakin menggerus posisi dari PUBG Mobile.

 

2. Tersedia di Banyak Perangkat Mobile

Hasil gambar untuk pubg mobile
via Lowyat

Sama seperti versi PC, ada spesifikasi minimum agar kamu bisa memainkan game PUBG Mobile pada ponsel kamu, tetapi spesifikasinya tidaklah setinggi versi PC (kamu hanya bisa bermain PUBG versi PC secara optimal di perangkat PC / Laptop high-end). Bahkan, dengan ponsel Android low-end yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 1,5 – 2 jutaan pun kamu sudah bisa memainkan game PUBG Mobile dengan lancar (tergantung koneksi internet) dan tentu saja hal ini bisa menjadi kelebihan tersendiri untuk PUBG Mobile karena akan ada lebih banyak user yang akan memainkan game tersebut.

 

3. Banyak Bonus

Gambar terkait
via Aivanet

Hal ketiga yang menjadikan game PUBG Mobile ini lebih menarik dibandingkan versi PC adalah kehadiran bonus, bukan sekali atau dua kali tetapi seringkali karena setiap kamu login maka kamu akan mendapatkan bonus berupa outfit (pakaian) dan lain-lain. Bukan hanya ketika kamu login, ketika kamu menyelesaikan misi pun kamu akan mendapatkan bonus dan ketika ada update baru kamu pun akan di ganjar bonus, pokoknya banyak sekali bonus yang akan kamu dapat dalam game PUBG Mobile! 🙂

 

4. Fitur Auto Looting

Hasil gambar untuk pubg mobile
via AndroidPIT

Salah satu yang menjadi kelebihan dari game PUBG Mobile adalah adanya sebuah fitur yang dinamakan auto looting atau penjarahan otomatis. Fitur ini berguna sekali ketika kamu hendak mengambil berbagai benda yang ada di dalam game, baik itu senjata, health dan berbagai hal lainnya. Terlebih lagi, fitur auto looting ini sangat berguna sekali untuk meng-upgrade senjata kamu menjadi lebih powerfull tanpa harus mengetahui berbagai parts yang dibutuhkan, secara otomatis fitur ini akan mendeteksi berbagai parts yang sesuai dengan senjata yang kamu gunakan dan nantinya fitur ini akan mencocokan, lalu memasang berbagai parts tersebut pada senjata yang kamu gunakan.

 

5. Adanya Bot

Hasil gambar untuk pubg mobile
via BGR

Yang terakhir sekaligus yang menjadi kontroversi dari game PUBG Mobile adalah kehadiran dari bot. Sebenarnya, hal ini ditujukan untuk kamu yang masih pemula agar kedepannya mampu mengikuti ritme game yang bakal semakin sulit.

Tapi kamu tak perlu khawatir, karena ketika kamu berhasil menaikan level, maka tingkat kehadiran bot akan semakin berkurang dan hingga akhirnya kamu akan melawan user sungguhan sepenuhnya tanpa kehadiran bot.

Nah, itulah gaes beberapa kelebihan yang dimiliki oleh PUBG Mobile yang mana banyak orang berpendapat bahwa PUBG versi Mobile jauh lebih baik jika dibandingkan dengan versi PC (original).

Bagaimana dengan kamu? Menurutmu apa saja kelebihan PUBG Mobile dibandingkan versi PC (original)? Silakan berikan pendapatmu di kolom komentar. 🙂

  Tips Terbaik Gimbal Smartphone  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.