Pandangan Pertama: Hands-on dan Mini Review Huawei Nova 2 Lite Indonesia

Kemarin Huawei merilis Nova 2 Lite di Indonesia, yang merupakan smartphone kelas entry dari Huawei. Lalu seperti apa detail tampilan, specs, dan fitur apa saja yang diunggulkan Huawei di Nova 2 Lite ini? Inilah hands-on dan mini review Huawei Nova 2 Lite Indonesia — di event perilisannya!

NB: Pastikan subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan info menarik seputar teknologi, termasuk berbagai video dari DroidPoin.

Huawei Nova 2 Lite dibandrol harga 2,6 juta rupiah, dan selama masa pre-order dari 25 April sampai 4 Mei nanti, Huawei menyertakan bonus speaker bluetooth JBL Flip 3 — yang saya cek harganya 1.1 jutaan sendiri.

Kesan pertama saat hands-on Huawei Nova 2 Lite ini, sensasi yang diberikan mirip banget dengan Honor 9 Lite gaes, khususnya di warna biru mengkilap ini. Ada 2 pilihan warna Huawei Nova 2 Lite yaitu glossy blue seperti ini — yang meskipun terlihat mewah tetapi gampang sekali kotor saat dipegang.

Warna kedua adalah matte black, warna hitam yang tidak glossy. Untuk penggunaan harian saya lebih recommend memilih warna ini. Selain Tidak mudah kotor, handgripnya jg lebih nyaman.

Huawei Nova 2 Lite punya layar full view besar berukuran 5,99 inch dengan rasio 18:9 — tetapi sayangnya resolusi hanya 720 x 1440px saja, jadi tampilan gambar tidak terlalu tajam dan biasa-biasa saja.

Meskipun huawei punya chip andalan sendiri, yaitu kirin — tetapi Huawei memilih menggunakan Snapdragon 430 di Nova 2 Lite ini — alasannya karena Kirin lebih ditujukan bagi smartphone menengah keatas, meskipun kalo diperhatikan, Honor 9 Lite yang harganya sama seperti Huawei Nova 2 Lite ini, juga menggunakan Kirin 659.

Berlanjut ke spesifikasi lain, 3GB RAM dan 32GB ROM ditanamkan, dengan ditemani oleh dual sim slot serta dedicate microSD slot hingga 256GB. Dual kamera belakang merupakan kombinasi sensor 13MP dan 2MP, menjadi salah satu hal yang diunggulkan oleh Huawei di ponsel entry ini. Sedangkan kamera depan ada satu kamera dengan sensor 8MP.

Semuanya ditenagai oleh baterai 3000mAh yang diklaim Huawei jauh lebih efisien dibanding milik kompetitornya. Secara platform, Huawei Nova 2 Lite sudah menggunakan Android Oreo 8.0 dan EMUI 8.0.

Saya tidak sempat mencoba semua fitur dan keunggulannya, tetapi melalui keynote di event Huawei kemarin, yang diunggulkan oleh Huawei di Nova 2 Lite selain layar full view nya yang besar dan dual kamera belakang untuk efek bokeh — adalah dukungan face unlock, dan fingerprint multifungsi yang bisa kamu gunakan tidak hanya untuk Unlock, tetapi juga untuk ambil foto, navigasi galeri, mematikan alarm, hingga menerima telepon. Kemudian diunggulkan juga fitur smart split screen, jadi kalo ada notifikasi masuk, kamu bisa atur agar aplikasi tersebut berjalan side by side dengan aplikasi lain yang tengah kamu gunakan, dan satu lagi — bisa terhubung ke dua perangkat bluetooth sekaligus.

Sampaikan di kolom komentar kalau kamu punya pendapat seputar Huawei Nova 2 Lite ini. Pastikan kunjungi terus DroidPoin.com untuk berbagai info seputar Android di Indonesia.

Febian

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.

Post navigation