Inilah Jadwal Update MIUI 9 Global Stable — Beserta Daftar Perangkatnya
via Android Beat

Xiaomi sudah memastikan bahwa mulai kemarin tanggal 27 April 2018 mereka akan memberhentikan pengembangan ROM MIUI 9 Beta dan hanya akan memberikan update ringan berupa optimalisasi serta perbaikan bug saja. Tentu saja hal yang sama akan berlaku juga untuk MIUI 9 versi global dalam waktu dekat ini.

Menurut beberapa pengamat, ada 2 kemungkinan yang menyebabkan hal ini bisa terjadi. Yang pertama, tentu saja karena hampir semua perangkat Xiaomi sudah mendapatkan update MIUI 9 sehingga tak memerlukan adanya peningkatan yang berarti baik itu dari segi fitur, performa dan lain-lain. Sedangkan yang kedua, kabarnya Xiaomi tengah mempersiapkan update besar MIUI 10 yang kemungkinan bakal dirilis pada musim gugur mendatang, tepatnya sekitar bulan Oktober 2018.

MIUI 10 sendiri sudah diperkenalkan oleh Xiaomi pada bulan Januari tahun ini dan untuk saat ini tidak ada banyak informasi mengenai ROM MIUI 10 kecuali ROM tersebut akan menggunakan Android versi terbaru yakni Android Oreo dan lebih berfokus pada artificial intelligence serta machine learning.

Untuk fiturnya, kemungkinan besar MIUI 10 hanya akan memberikan peningkatan pada  beberapa fitur penting di MIUI 9 misalnya saja split screen, peningkatan kecepatan aplikasi ketika diluncurkan, dynamic resource allocation, elemen desain baru, lock screen shortcuts dan yang lainnya.

So, untuk informasi yang lebih lengkap mengenai MIUI 10, mari kita nantikan saja bersama dan nantikan updatenya di DroidPoin yah. 🙂

via MIUI

  Kesan Pertama Nokia 8  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.