via ExtremeTech

Semalam, event Google IO 2018 resmi dimulai dan buat kamu yang ketinggalan, jangan khawatir ya gaes karena kamu bisa lihat ulangannya di link yang sudah DroidPoin sertakan kemarin. (Baca: Nonton Live Streaming Event Google IO 2018 Disini!)

Pada event Google IO 2018, ada beberapa hal menarik yang dibahas oleh Google, mulai dari versi Android teranyar yakni Android P, lalu ada juga Google Assistant dan juga beberapa apps Google yang kini mendapatkan dukungan AI serta fitur baru.

Pada kesempatan kali ini, kita akan lebih fokus ke Android P Developer Preview 2. Pada Android P nanti, Google tampaknya akan membuat Android lebih mirip seperti iOS. Bukan hanya dari segi tampilannya saja (mendukung notch serta dihilangkannya recent apps), melainkan fitur-fitur baru yang hadir di Android P seperti gesture dan yang lainnya mirip seperti pada iOS.

So, untuk kamu yang sudah penasaran dan tertarik sekali ingin mencoba Android P Developer Preview 2 pada perangkat kamu, pastikan kamu kunjungi halaman Android Beta program agar mendapatkan update via ota (over-the-air), atau kamu bisa lakukan  flashing secara manual pada ponsel Google Pixel milikmu.

Untuk lebih lengkap mengenai berbagai fitur baru yang hadir di Android P Developer Preview 2, DroidPoin akan membahasnya satu persatu, jadi pastikan untuk selalu mengunjungi DroidPoin yah. Tapi, buat kamu yang sangat penasaran dengan Android P Developer Preview 2, berikut adalah rangkuman fitur lengkapnya yang dirangkum oleh Android Developers:

So, siapa diantara kamu disini yang tertarik mencoba Android P Developer Preview 2 pada perangkat yang kamu gunakan?

  Unboxing Nokia 1 Indonesia  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.