via Beebom

Android bisa dioperasikan dengan mudah, namun terkaadang kita akan merasa kesulitan jika suatu cara atau hal yang sering kita lakukan (misalnya meredupkan kecerahan layar) tiba-tiba tidak bekerja secara normal.

Nah, pada kesempatan kali ini DroidPoin akan coba berikan beberapa tutorial untuk kamu mengenai cara meredupkan kecerahan layar atau mengatur tingkat kecerahan layar di Android. Berikut adalah 3 tutorial untuk mengatur kecerahan layar ponsel Android kamu.

Cara 1 (via Quick Action)

Cara yang pertama sangatlah mudah, yaitu kamu cukup swipe down layar ponsel kamu untuk memunculkan Quick Action, lalu aturlah kecerahan layar ponsel sesuai dengan yang kamu inginkan.

Cara 2 (via Settings)

Jika via Quick Action tidak membantu kamu, maka kamu harus mengatur kecerahan layar kamu via Settings / Setelan. Caranya pun tak sesulit yang kamu bayangkan, kamu cukup pergi ke Settings / Setelan > Tampilan > Tingkat Kecerahan dan aturlah tingkat kecerahan layar sesuai dengan yang kamu inginkan.

Cara 3 (Memanfaatkan Kecerahan Adaptive)

Jika menggunakan cara manual belum bisa mengubah kecerahan layar kamu, maka satu-satunya cara yang tersisa adalah memanfaatkan opsi kecerahan layar adaptive. Opsi ini akan mengatur kecerahan layar kamu disesuaikan dengan lingkungan disekitar kamu. Jika lingkungan sekitar kamu cukup terik, maka tingkat kecerahan akan berada pada tingkat maksimal, sedangkan jika sebaliknya maka tingkat kecerahan ada pada tingkat minimal (redup).

Nah, itulah beberapa cara untuk mengatur tingkat kecerahan layar ponsel Android kamu. Bagaimana, sangat mudah bukan caranya?

  Unboxing Nokia 1 Indonesia  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.