Galaxy A6 via Samsung

Masih ingat dengan rumor yang pernah DroidPoin sampaikan beberapa waktu lalu mengenai perilisan dari ponsel Samsung Galaxy J6 (2018)? Ternyata rumor tersebut salah dan kemungkinan perilisan Galaxy J6 (2018) bakal lebih cepat dari rumor kemarin, karena berdasarkan informasi terbaru yang DroidPoin terima, Samsung dipastikan akan mengadakan sebuah event di India pada tanggal 21 Mei mendatang dan kemungkinan besar pada event tersebut Samsung bakal merilis beberapa seri ponsel Galaxy baru seperti A6, A6+, J6 dan J4, bahkan kabarnya seri Android Go pertama milik Samsung yakni Galaxy J2 Core bakal ikut diperkenalkan juga.

Baca juga:

Event tersebut dilangsungkan di Mumbai, India. Dengan menggunakan slogan “Say Hello to Infinity & More”, maka hampir bisa dipastikan ada beberapa ponsel baru (dengan layar Infinty) yang akan diperkenalkan oleh Samsung.

Seri Samsung Galaxy J6 sendiri merupakan seri ponsel budget dari Samsung dan jika mengikuti bocoran info terakhir, maka ponsel ini kemungkinan besar bakal mengusung layar infinity AMOLED berukuran 5,6-inch beresolusi HD+ dengan rasio 18:9, body ponsel ini dikabarkan hanya menggunakan material plastik dan sayangnya baterai ponsel ini tidak dapat kamu lepas (not removable).

Untuk spesifikasinya, Samsung mengandalkan prosesor Exynos 7870 1.4GHz dengan kombinasi RAM bervariasi (2GB, 3GB, atau 4GB) tergantung pasar yang akan dituju, ponsel ini juga kabarnya bakal dibekali memori internal sebesar 32GB atau 64GB dengan dukungan slot microSD.

via Sammobile

Galaxy J6 kabarnya memiliki kamera utama beresolusi 13MP serta kamera selfie 8MP, dual SIM slot dengan dukungan LTE dan baterai berkapasitas 3,000 mAh. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi fingerprint sensor dibagian belakang serta fitur facial recognition. Galaxy J6 juga diprediksi sudah menggunakan Android 8.0 Oreo dengan Samsung Experience versi 9.0 UX.

Sedangkan Galaxy J4 (2018) tampil dengan spesifikasi yang lebih rendah, dan minus layar Infinity Display. Sistem operasi yang digunakannya masih sama dengan Galaxy J6 (2018), Android Oreo.

Layarnya diberitakan berukuran 5.5 inch, dan ditenagai oleh prosesor Exynos 7570, RAM sebesar 2GB atau 3GB. Ponsel ini dilengkapi dengan kamera belakang 13MP, serta kamera depan 5MP yang turut dilengkapi dengan lampu LED flash dan baterai berkapasitas sama seperti pada seri Galaxy J6.

So, untuk informasi yang lebih lengkap mengenai perangkat tersebut, mari kita nantikan saja bersama pada tanggal 21 Mei mendatang dan tentu saja DroidPoin akan terus mengabarkan hal baru seputar seri Samsung Galaxy ke kamu. 😃

via TechRadar

  Kirim SMS Lewat PC..?? Bisa Kok!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.