via MySmartPrice

Seperti yang sudah DroidPoin sampaikan sebelumnya, pada event yang dilangsungkan di India pada tanggal 21 Mei kemarin, Samsung tidak hanya akan merilis Galaxy A6 / A6+, melainkan bakal merilis pula seri Galaxy J6. (Baca: Sebar Undangan, Samsung Bakal Rilis Galaxy J6 Pada 21 Mei?)

Nah, buat kamu yang penasaran dengan Samsung Galaxy J6, berikut ini adalah informasi lengkap mengenai ponsel tersebut:

Desain Samsung Galaxy J6

via Samsung

Sama seperti saudaranya (Galaxy J8), Samsung Galaxy J6 hadir dengan layar infinity dengan rasio 18:9. Body Galaxy J6 sendiri menggunakan bahan Polycarbonat, sehingga sangat nyaman untuk digenggam dan tetap terkesan premium.

Untuk warna, seri Samsung Galaxy J6 memiliki varian warna serupa seperti Galaxy J8 yakni BlueBlack, dan Gold.

 

Spesifikasi Samsung Galaxy J6

via Websawa

Untuk spesifikasi, seri Galaxy J6 termasuk seri ponsel mid-end dengan spesifikasi yag lumayan. Spesifikasi Galaxy J6 sendiri sebenarnya cukup identik dengan seri Galaxy A6+dan berikut ini adalah spesifikasi lengkapnya:

  • Layar Super AMOLED 5,6-inch beresolusi HD+
  • Prosesor Exynos 7870 1.4GHz, 1.8GHz
  • Kamera utama 13MP (f/1.9)
  • Kamera selfie 8MP (f/1.9)
  • RAM 3GB / 4GB
  • Internal 32GB / 64GB + dukungan MicroSD
  • Baterai 3000 mAh
  • Android Oreo

 

Harga dan Ketersediaan Samsung Galaxy J6

via Samsung

Jika seri Samsung Galaxy J8 bakal tersedia di India mulai bulan Juli mendatang, maka untuk seri Galaxy J6 sudah bisa kamu beli mulai hari ini (22 Mei) dan belum ada informasi detail apakah nantinya ponsel tersebut bakal tersedia secara global atau tidak.

Sedangkan untuk harga, Samsung Galaxy J6 kabarnya bakal dibanderol di India dengan harga mulai dari INR 13990 (varian 3GB RAM + 32GB Internal) atau sekitar Rp 2,9 jutaan dan untuk varian 4GB RAM + 64GB internal dibanderol dengan harga INR 16490 atau sekitar Rp 3,4 jutaan.

  Review MIUI 10 di Poco F1  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.