Seminggu yang lalu, Nokia baru saja merilis sebuah ponsel Android baru yang diberi nama Nokia X6. Ponsel tersebut tidak seperti ponsel Nokia pada umumnya karena dianggap mencotek desain kompetitor. (Baca: Nokia X6 Resmi Meluncur, Ini Harga dan Spesifikasinya!)

Nah, pada tanggal 21 Mei kemarin, penjualan Nokia X6 untuk pertama kalinya dibuka dan hasilnya sangat mengejutkan. Walaupun dianggap mencotek desain kompetitor, ternyata ponsel Nokia X6 laris manis di China dan ponsel tersebut langsung “Out of Stock” hanya dalam waktu 10 detik saja!

via NPU

Belum diketahui secara pasti, apakah ini hanya trik marketing dari HMD Global agar penjualan ponsel Nokia semakin mengingkat atau merupakan sebuah kejadian nyata. Tapi, jika melihat track record penjualan ponsel Nokia di China, maka hampir bisa dipastikan ini bukanlah sebuah bualan belaka.

Sebagai tambahan informasi untuk kamu, Nokia X6 merupakan ponsel mid-end milik Nokia yang awalnya hanya ditujukan di pasa China, tapi belakangan ini berkembang rumor bahwa HMD akan memasarkan ponsel tersebut secara global. Nokia X6 sendiri hadir dengan spesifikasi yang lumayan yakni layar berukuran 5.8 inch dengan resolusi full HD+ yang dilapisi Gorilla Glass 3, tak ketinggalan juga notch. Lalu untuk sektor dapur pacu, HMD mempercayai prosesor Octa-core buatan Qualcomm yakni Snapdragon 636 disertai RAM 4GB atau 6GB, dan memori internal sebesar 32GB atau 64GB yang masih bisa diperluas dengan slot microSD.

Di China ponsel Nokia X6 dibanderol dengan harga mulai dari 1,299 Yuan atau sekitar Rp 2,8 jutaan. Tentu saja dengan harga tersebut menjadikan persaingan ponsel Android semakin memanas karena harga yang ditawarkan HMD Global untuk seri Nokia X6 cuma beda tipis dengan kompetitor lainnya seperti Xiaomi, Asus dan lain-lain.

So, bagaimana pendapatmu mengenai hal ini? Silakan berikan pendapatmu di kolom komentar. 🙂

  Aplikasi Favorit Tahun 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.