Mi 8 Hingga Mi Band 3: Bocoran Gadget Baru di Ulang Tahun Xiaomi ke-8

Tanggal 31 Mei 2018 besok Xiaomi bakal mengadakan event spesial untuk merayakan ulang tahunnya ke-8. Setidaknya ada tiga produk baru yang bakal diperkenalkan Xiaomi di event tersebut — dan berikut ini adalah rangkuman prediksi dan bocoran selengkapnya:

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan info terbaru teknologi, termasuk berbagai video seputar Android dari DroidPoin.

Mi 8 Anniversary Edition

Mi 8 Hingga Mi Band 3: Bocoran Gadget Baru di Ulang Tahun Xiaomi ke-8
via slashleaks

Pertama ada Mi 8 Anniversary Edition. Mi 8 ini bakal menjadi flagship terbaru dari Xiaomi, menggantikan Mi 6. Mungkin kamu bertanya, kemana Mi 7? Kenapa dari Mi 6 langsung lompat ke Mi 8?

Jadi karena ini merupakan event ulang tahun Xiaomi ke 8, maka Xiaomi memilih skip Mi 7 dan langsung lompat ke Mi 8 Anniversary Edition, untuk menyesuaikan dengan ulang tahunnya saat ini.

Dan dari banyak bocoran yang muncul, Mi 8 ini bakal cukup mirip dengan iPhone X. Menggunakan layar penuh 6.01 inch OLED FHD+, Mi 8 ini bakal punya notch yang menjadi tempat sensor 3D face recognition — yang punya kecanggihan seperti Face ID di iPhone X. Selain 3D Face recognition.

Dan karena punya 3D sensor, maka Mi 8 ini juga punya Xiaomi Animoji, mirip seperti iPhone X Animoji.

Selain itu versi tertinggi Mi 8 bakal menggunakan Snapdragon 845, 8GB RAM, 256GB storage, baterai 4000mAh, dual-GPS support, serta dirumorkan juga bakal memiliki fitur fast charging. Kalau kamu perhatikan dari beberapa bocoran ini, bagian belakang juga dilengkapi dual kamera yang diposisikan vertikal dengan sensor yang kabarnya 20MP.

Xiaomi Mi 8 kabarnya bakal dijual mulai 6,3 jutaan rupiah untuk versi 6GB RAM dan 64GB storage. Sedangkan versi 8GB RAM dan 64GB storage bakal dijual seharga 7,1 jutaan rupiah.

Xiaomi Mi Band 3

Mi 8 Hingga Mi Band 3: Bocoran Gadget Baru di Ulang Tahun Xiaomi ke-8
via weibo

Kedua, ada Mi Band 3, yang menjadi penerus dari Mi Band 2 yang laris manis di pasaran. Dari segi desain, Mi Band 3 ini tidak jauh berbeda dari Mi Band 2, hanya saja ukurannya jadi lebih besar. Dari beberapa bocoran, Mi Band 3 ini bakal menggunakan layar touchscreen dan support beberapa gesture. Misalkan saja swipe atas bawah untuk berpindah fitur, swipe atas untuk unlock, dsb.

Mi Band 3 juga dikabarkan sudah support Bluetooth 4.2 dan membawa peningkatan fitur yang sangat drastis dibandingkan dengan Mi Band 2

MIUI 10

Mi 8 Hingga Mi Band 3: Bocoran Gadget Baru di Ulang Tahun Xiaomi ke-8
via technocodex

Ketiga, bakal diperkenalkan juga MIUI 10, yang merupakan versi terbaru dari MIUI. Xiaomi dikabarkan bekerja keras untuk mengoptimasi performa MIUI agar semakin kencang dan mulus, dan MIUI 10 ini juga bakal menjadi stock ROM Mi 8 Anniversary Edition yang berbasis Android Oreo. Dan bagi kamu pengguna ponsel Xiaomi, MIUI 10 dikabarkan tidak akan hadir bagi ponsel Xiaomi yang berjalan di Android lawas sebelum Marshmallow.

Nah itulah dia gaes 3 produk baru yang bakal diperkenalkan Xiaomi di ulang tahunnya yang ke-8. Dan buat kamu penggemar Xiaomi, pastikan nonton eventnya yang kemungkinan bakal disiarkan secara live stream pada 31 Mei 2018 besok.

DroidPoin akan terus memantau event Xiaomi ini dan pastikan kunjungi DroidPoin agar tidak ketinggalan info terupdate seputar Xiaomi Mi Band 3, MIUI 10, serta tentunya Mi 8 Indonesia.

Febian

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.

Post navigation