via HMD Global / Nokia

Kamu pengguna Nokia 8 dan Nokia 2? Siap-siaplah, HMD Global bakal segera memberikan update software terbaru bagi kedua smartphone ini. Apa isinya dan kapan dibagikan?

Mungkin kamu masih ingat dengan kabar HMD Global yang akan segera memberikan update kamera Pro Camera Mode bagi Nokia 8. Ya, CPO HMD Global Juho Sarvikas mengatakan akan memberikan update kamera ini mulai hari Jumat (1/6/2018) mendatang.

Dengan adanya Pro Camera, tampilan antarmuka kamera dari Nokia 8 ini akan terlihat mirip dengan Lumia Pro Camera dulu. Pengguna bisa mengatur ISO, shutter speed, fokus, dan white balance secara manual. Konon, dalam update ini juga membawa peningkatan kualitas hasil foto.

Fitur Pro Camera ini sebelumnya telah lebih dulu diberikan pada smartphone Nokia 8 Sirroco, Nokia 7 Plus, dan yang terbaru juga hadir di Nokia X6, dan Nokia 5.1.

Sedangkan untuk Nokia 2, Juho mengatakan para pengguna smartphone ini akan mendapatkan update Android Oreo pada bulan Juni.

Namun Juho tidak memberikan informasi lebih detailnya, ditanggal berapakah HMD Global mulai mendistribusikan update Oreo bagi Nokia 2.

Android Oreo yang akan didapatkan Nokia 2 ini merupakan versi reguler, bukan Go Edition. HMD Global sendiri berencana untuk memberikan update Oreo lanjutan yang membuat Nokia 2 masuk ke keluarga Android Go.

Nokia 2 merupakan smartphone Android kelas entry-level dari HMD Global. Nokia 2 punya baterai sebesar 4000 mAh yang diklaim bisa bertahan hingga 2 hari dalam kondisi stand-by.

So, siap-siap dengan kuota internet dan koneksi yang kencang ya guys!

via NPU

  Review MIUI 10 di Poco F1  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.