via @PhoneDesigner

Google memang sengaja membuat Android P agar dapat mendukung / memaksimalkan notch, tapi DroidPoin tidak menyangka bahwa hampir semua OEM Android menerapkan notch dihampir setiap lini ponsel andalannya (mungkin cuma Samsung dan Sony yang masih mempertahankan desain klasik mereka tanpa notch). Lalu, bagiamana dengan Google sendiri?

Nah, seperti yang kamu duga, dengan adanya dukungan notch di Android P, Google pun pastinya bakal menerapkan hal serupa di ponsel terbaru miliknya yakni Pixel 3 XL. Buat kamu yang penasaran, berikut ini adalah render terbaru dari seri Pixel 3 dan Pixel 3 XL:

Seperti yang bisa kamu lihat pada gambar di atas, seri Pixel 3 masih akan mengusung desain layar fullscreen klasik dengan rasio 18:9, sedangkan seri Pixel 3 XL bakal dilengkapi notch di layar. Selain itu, Google tampaknya tidak akan menggunakan fitur fingerprint di layar pada seri Pixel 3 dan Pixel 3 XL, karena pada bocoran render terbaru terdapat sensor sidik jari pada bagian belakang ponsel.

Selain akan merilis Pixel 3 dan Pixel 3 XL, ada juga kabar lain yang menyebutkan bahwa Pixel versi murah bakal diresmikan oleh Google tahun depan. Ponsel Pixel versi murah tersebut kabarnya akan hadir dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 710 (sama seperti Mi 8 SE) dan kemungkinan besar dirilis pada paruh pertama tahun 2019 mendatang (kemungkinan saat event CES / MWC 2019 dilangsungkan).

So, untuk informasi yang lebih lengkap mengenai ponsel Pixel 3, Pixel 3 XL serta Pixel versi murah, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan dan tentu saja nantikan updatenya hanya di DroidPoin. 🙂

via 9to5Google

  Review Aplikasi Streaming Piala Dunia 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.