via Iltalehti

Nokia tampaknya akan terus merilis seri ponsel baru selama tahun 2018, setelah memperkenalkan seri Nokia 2.1, Nokia 3.1 dan Nokia 5.1 beberapa waktu lalu di Russia, kini ada kabar mengenai perangkat baru Nokia dengan codename “Phoenix” yang kemungkinan akan diperkenalkan pada musim gugur tahun ini, tepatnya di bulan September mendatang.

Baca:

Perangkat tersebut tampaknya merupakan perangkat kelas mid-end dari Nokia yang mana sudah menggunakan prosesor Qualcomm seri terbaru yakni Snapdragon 710, dipadukan dengan 4GB RAM & 64GB internal, serta fitur dual kamera tentunya.

Kemungkinan besar, Nokia Phoenix merupakan perangkat penerus dari Nokia 7 yang diresmikan tahun kemarin. Bisa jadi, Nokia Phoenix ini adalah Nokia 7.1 atau seri Nokia 7 Sirocco, mungkin juga ini merupakan seri baru seperti Nokia X6 yang diresmikan pada pertengahan Mei lalu. (Baca:ย Nokia X6 Resmi Meluncur, Ini Harga dan Spesifikasinya!)

Sebagai tambahan informasi untuk kamu, sejauh ini baru ada satu ponsel yang menggunakan prosesor terbaru milik Qualcomm tersebut yakni Xiaomi Mi 8 SE dan kemungkinannya jumlah tersebut akan terus bertambah selama tahun 2018 terus berlangsung, mengingat prosesor Snapdragon 710 bukan hanya menawarkan performa dan daya tahan baterai yang jauh lebih baik dibandingkan seri Snapdragon 6XX, tetapi juga menawarkan berbagai dukungan menarik sepertiย 4K HDR playback dan lain-lain.

Bukan hanya Nokia saja yang kabarnya akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 710, ada juga seri Google Pixel murah dengan codename “Bonito” yang akan diperkenalkan pada awal tahun 2019 mendatang.

So, untuk informasi yang lebih lengkap, mari kita nantikan saja bersama dan nantikan updatenya hanya di DroidPoin yah. ๐Ÿ™‚

  Kirim SMS Lewat PC..?? Bisa Kok!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.