5 Fitur Keren ASUS ROG Phone — Ponsel Gaming Paling Garang Tahun Ini!

Kemarin ASUS memperkenalkan ponsel gaming paling garang tahun ini yaitu ROG Phone. Ponsel gaming ini nggak cuman punya specs tinggi, tapi juga punya banyak fitur keren yang nggak dimiliki ponsel gaming lainnya. Buat kamu yang penasaran nih seperti apa ASUS ROG Phone dan apa aja fitur kerennya, serta kenapa ASUS ROG Phone ini layak disebut sebagai ponsel gaming terbaik tahun ini, tonton rangkuman lengkap Kepoin Tekno!

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno untuk info terbaru teknologi, termasuk berbagai video Android dari DroidPoin.

Kalo kamu perhatikan gaes sekarang ini ponsel gaming benar-benar jadi trend, Razer punya Razer Phone, Xiaomi punya blackshark, dan ASUS akhirnya mengeluarkan upaya terbaiknya dengan merilis ROG Phone.

Ada banyak fitur keren di ROG Phone ini, dan sebagian besar benar-benar mendukung fungsi gaming.

Specs

Fitur pertama tentu saja spesifikasinya yang garang. ASUS ROG Phone menggunakan snapdragon 845 khusus yang ditingkatkan clock speed nya oleh Qualcomm menjadi 2.96GHz. Qualcomm juga menyatakan telah mengoptimasi GPU di chipset ini untuk mempermulus performa gaming. Dan saat ini hanya ASUS ROG Phone saja yang menggunakan Snapdragon 845 eksklusif ini.

Chipset custom ini dikolaborasikan ASUS dengan 8GB RAM, 128 atau 512GB storage, serta layar AMOLED 6 inch full view dengan refresh rate 90Hz. Layar ini mendukung 10 point multi touch, dan dilengapi dedicated image processing chip untuk memproses gaming HDR.

Untuk urusan modem ROG Phone dilengkapi Snapdragon X20 LTE yang diklaim mampu memberikan koneksi kencang dan stabil. Dan performa ini didukung baterai berkapasitas 4000mAh dengan fitur ASUS HyperCharge.

Jadi kalau untuk performa gaming, rasanya tidak perlu diragukan lagi mengingat ASUS memakai specs paling kencang yang tersedia di pasaran saat ini. Hasil benchmark juga menunjukkan skor performa yang paling tinggi diantara smartphone kelas atas lainnya seperti S9+ dan iPhone X.

Cooling System

Fitur kedua adalah cooling system. Sebagai ponsel gaming yang memang dibuat khusus untuk keperluan gaming, ASUS menanamkan cooling system yang berbeda dengan ponsel standar lainnya. Cooling system ini mengusung 3D vapor-chamber, seperti yang mereka pakai di laptop ROG, dan diklaim mampu meningkatkan efisiensi pendinginan CPU ROG Phone hingga 60%, jadi kamu tak perlu terlalu khawatir untuk main game dalam waktu lama.

Teroptimasi untuk Landscape

Fitur ketiga adalah teroptimasi untuk gaming di posisi landscape. ROG Phone punya fitur bernama AirTriggers yang berfungsi sebagai tombol virtual di atas kiri dan kanan saat main game dalam mode landscape, Sebenarnya tidak ada tombol disana, karena ASUS menggunakan ultrasonic untuk deteksinya, dan AirTriggers ini bisa kamu atur fungsinya sesuai keinginan.

Lalu ada juga fitur advanced vibration yang bakal memberikan experience berbeda untuk getar di sebelah kiri ataupun kanan

Dan ada juga AeroActive Cooler yang merupakan aksesoris pendingin ekstra, yang tidak hanya mendinginkan, tetapi juga memberikan port USB Type-c dan Headphone jack, sehingga kamu bisa main game dalam posisi landscape tanpa terganggu kabel dan port di samping.

Optimasi landscape ini membuat ROG Phone mantep banget untuk main game mobile dalam mode landscape.

X Mode

Fitur keempat adalah X Mode. X Mode ini merupakan mode gaming ROG Phone yang bakal memprioritaskan RAM dan resource lainnya untuk keperluan gaming, serta mematikan notifikasi saat kamu sedang berada dalam gameplay. X Mode ini juga akan mengaktifkan AeroActive Cooler yang merupakan aksesoris fan pendingin ponsel gaming ini.

Aksesoris Gaming

Fitur kelima adalah banyaknya aksesoris ROG Phone. Jadi selain AeroActive cooler, ASUS masih memiliki banyak koleksi aksesoris gaming keren lainnya untuk ponsel ini.

Ada Mobile Desktop Dock, dimana kamu bisa menghubungkan ROG Phone dengan monitor, mouse, dan keyboard sehingga bisa main game layaknya sedang main di PC.

Lalu console controls untuk menambahkan gamepad di ROG Phone.

Ada juga Wireless Display untuk menampilkan tampilan ROG Phone di TV misalnya, jadi kamu bisa puas main game di layar besar.

Dan terakhir, ada TwinView Dock, aksesoris untuk menampilkan game dalam dua layar, serta memiliki ekstra baterai untuk membuat ROG phone bisa dipake main dalam waktu yang lebih lama.

Nah itulah dia 5 fitur dan kelebihan ROG Phone, yang menjadikannya sebagai ponsel gaming paling garang di tahun ini. Selain specs nya sangat mumpuni, ponsel ini juga kaya akan aksesoris gaming.

Belum jelas berapa harga ROG Phone beserta masing-masing aksesorisnya, info lebih lengkapnya bakal saya update di droidpoin.com, Android Portal Indonesia.

Febian

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.

Post navigation