via GSMArena

Masihkah kamu ingat dengan duo ponsel terbaru milik Samsung yang kabarnya bakal dirilis tak lama lagi di wilayah Asia Tenggara yakni Samsung Galaxy A9 Star dan Galaxy A9 Star Lite? (Baca: Samsung Siapkan Duo Galaxy A9 untuk Wilayah Asia Tenggara — Termasuk Indonesia)

Kabar terbaru menyebutkan bahwa perilisan kedua ponsel tersebut kian dekat dan menariknya bocoran yang lebih detail dari spesifikasi serta harga kedua ponsel tersebut kian jelas. Buat yang udah penasaran, berikut ini adalah informasi terbaru mengenai Samsung Galaxy A9 Star dan A9 Star Lite:

Samsung Galaxy A9 Star

via Fone Arena

Samsung Galaxy A9 Star & A9 Star Lite termasuk ke dalam seri ponsel mid-end Samsung terbaru, sekaligus jadi opsi alternatif untuk kamu yang menginginkan ponsel Samsung Galaxy A8 dan A8+.

Galaxy A9 Star kabarnya hadir dengan layar Super AMOLED berukuran 6,3-inch beresolusi Full HD+. Lalu untuk sektor spesifikasi, ponsel tersebut dipastikan bakal menggunakan prosesor Snapdragon 660 yang dipadukan dengan 4GB RAM + 64GB internal serta baterai dengan kapasitas 3,700 mAh.

Pada sektor kamera, ponsel Galaxy A9 Star rumornya bakal menggunakan dual kamera utama beresolusi 16MP + 24MP yang mana mampu merekam video 4K pada 30fps, tak ketinggalan juga kamera selfie beresolusi 24MP dengan dukungan AI dan mode beauty.

Untuk harga, kabarnya seri Galaxy A9 Star bakal dibanderol oleh Samsung dengan harga mulai dari CNY 3000 atau sekitar Rp 6,5 jutaan.

 

Samsung Galaxy A9 Star Lite

via Samsung

Samsung Galaxy A9 Star Lite bisa dibilang merupakan versi yang penuh batasan (bisa dibilang versi rendah) dari Galaxy A9 Star yang hadir dengan spesifikasi cukup lumayan, walaupun sebenarnya ponsel tersebut punya gap spesifikasi yang jauh sekali jika dibandingkan dengan seri Galaxy A9 Star.

Desain ponsel ini sekilas mirip seperti Galaxy A6+, begitu pula spesifikasi yang disematkan. Galaxy A9 Star Lite kabarnya bakal hadir dengan layar Super AMOLED berukuran 6-inch beresolusi Full HD+. Lalu untuk sektor spesifikasi, Galaxy A9 Star Lite hadir dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 450 yang dipadukan dengan 4GB RAM + 64GB internal serta baterai berkapasitas 3500mAh.

Pada sektor kamera, Galaxy A9 Star Lite menggunakan dual kamera utama beresolusi  16 MP + 5 MP serta kamera selfie dengan resolusi 24MP. Untuk harganya sendiri, Galaxy A9 Star Lite bakal dibanderol dengan harga yang tak berbeda jauh dengan Galaxy A6+ yakni berada disekitar Rp 4,8 jutaan.

Untuk informasi yang lebih lengkap mengenai kedua ponsel tersebut, mari kita nantikan saja bersama info detailnya pada 15 Juni mendatang dan pastikan tunggu informasi terupdate seputar kedua ponsel tersebut hanya di DroidPoin yah! 🙂

via GSMArena

  Kirim SMS Lewat PC..?? Bisa Kok!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.