via AndroidPIT

Seperti yang kamu tahu, saat ini Spotify bisa dikatakan sebagai aplikasi streaming musik paling populer, bukan hanya di Indonesia tetapi di seluruh dunia. Kesuksesan Spotify menguasai dunia streaming musik bukannya tanpa sebab, ada banyak hal yang menjadikan aplikasi tersebut sukses hingga saat ini.

Nah, buat kamu yang penasaran, berikut ini 5 alasan dari DroidPoin kenapa Spotify menjadi aplikasi streaming musik paling populer hingga sekarang:

1. Perpustakaan Musik yang Lengkap

via Timedotcom

Berbeda dengan aplikasi streaming musik lainnya, Spotify bukan hanya rajin dalam urusan mengupdate database lagu miliknya, sehingga menjadikan aplikasi ini yang terdepan dalam urusan lagu yang baru saja dirilis. Tetapi, mereka juga rajin menambahkan koleksi lagu klasik dan terdahulu yang mana tidak akan kamu temukan pada aplikasi streaming musik lainnya.

 

2. Bisa Dimainkan Gratis

via PC World

Hampir semua aplikasi streaming musik sekarang ini bisa kamu mainkan secara gratis, tapi untuk mendapatkan fitur yang lebih lengkap seperti menyimpan lagu, memutar lagu secara offline, memutar ulang lagu dan lain-lain, kamu memerlukan akun premium / VIP. Walaupun demikian, kamu tetap bisa melakukan streaming musik tanpa akun premium, hanya saja seperti yang sudah DroidPoin jelaskan tadi, tidak akan sebaik pengguna premium / VIP, terlebih ada iklan yang biasanya akan mengganggu kenyamanan kamu.

Untungnya, Spotify tidak membanderol harga akun premium dengan harga yang tinggi, cukup langganan R0 49.000 perbulan dan kamu bisa menikmati semua fitur akun premium serta bebas iklan.

 

3. UI yang menarik dan simpel

via Medium

Kelabihan dari Spotify yang ketiga menurut WinPoin adalah tampilan UI yang menarik dan minimalis (simpel), sehingga memudahkan user untuk dapat mengoperasikan aplikasi streaming musik yang satu ini.

 

4. Rekomendasi Musik yang Begitu Membantu

via MUO

Selain memberikan perpustakaan musik yang begitu lengkap, aplikasi Spotify juga memberikan kamu kemudahan dalam memilih lagu karena adanya sebuah rekomendasi musik sesuai genre, keadaan kamu serta yang lainnya, dan DroidPoin rasa hal tersebut sangatlah membantu, apalgi rekomendasi musik yang diberikan sangat oke karena cukup sesuai dengan yang kamu inginkan.

 

5. Cross Platform Streaming Musik yang Sesungguhnya

via All India

Jika kamu mengira bahwa Spotify hanya tersedia di platform Android, iOS dan Windows saja, maka kamu melakukan kesalahan yang besar! Perlu kamu tahu, bahwa saat ini aplikasi streaming musik Spotify juga tersedia di konsol gaming seperti PlayStation 4 dan Xbox, jadi satu akun premium untuk banyak perangkat bukanlah suatu yang merugikan menurut DroidPoin.

Nah, itulah beberapa alasan kenapa Spotify menjadi aplikasi streaming musik paling populer. Kalau menurutmu gimana? Silakan bagikan pendapatmu di kolom komentar. 🙂

  7 Tips Pilihan ASUS ZenFone Max Pro M1  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.