Xperia X Performance Resmi Mendapatkan Update Android 8.0 Oreo
via Android PIT

Buat kamu pemilik ponsel/tablet Android buatan Sony yakni Xperia, ada kabar baru yang mungkin sudah tak mengejutkan lagi! Pasalnya, berdasarkan informasi terbaru yang DroidPoin terima, Sony dikabarkan bakal menghentikan pengembangan dari Xperia Home yang mana sudah menjadi launcher utama ponsel/tablet Sony Xperia sejak beberapa tahun yang lalu.

Apakah ini pertanda bahwa bisnis ponsel Xperia bakal dihentikan?

Sony mengatakan bahwa hal tersebut tidak ada hubungannya sama sekali dengan penutupan bisnis ponsel Sony (bisnis ponsel Sony tetap akan terus berlangsung) yang mana memang sejak beberapa tahun belakangan ini selalu dikabarkan mengalami kerugian besar dan diprediksi akan gulung tikar dalam beberapa tahun ke depan.

Sony menambahkan bahwa penghentian pengembangan dari Xperia Home dikarenakan mereka sedang meracik sebuah antarmuka (launcher) baru yang kabarnya bakal mendukung fitur gesture yang hadir di Android P. Tapi sayang, DroidPoin tidak memiliki informasi apapun mengenai launcher terbaru pengganti Xperia Home tersebut.

Kemungkinan besar, ponsel terbaru milik Sony yang akan dirilis pada akhir tahun nanti sudah akan menggunakan launcher terbaru pengganti Xperia Home dan beberapa device terbaru yang diresmikan tahun ini seperti Xperia XZ2 dan XZ2 Premium juga dikabarkan bisa mencicipi launcher pengganti Xperia Home yang rumornya bakal diperkenalkan ketika Andorid P dirilis pada sekitar bulan Agustus-September nanti.

So, untuk informasi yang lebih lengkap, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan dan tentu saja DroidPoin akan mengabarkan berbagai hal baru seputar launcher pengganti Xperia Home jika sudah resmi diperkenalkan nanti.

via 9to5Google

  7 Tips Pilihan ASUS ZenFone Max Pro M1  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.