Resmi Dirilis, Inilah Harga dan Spesifikasi Oppo Find X
via Slashgear

Oppo akhirnya meresmikan ponsel flagship andalan mereka untuk tahun 2018 dan bisa dibilang ponsel yang Oppo rilis kali ini sangatlah berbeda dari kebanyakan ponsel yang pernah mereka rilis, mulai dari desain, spesifikasi dan berbagai hal lainnya hampir bisa dikatakan sempurna!

Nah, buat kamu yang penasaran dengan ponsel tersebut, berikut ini adalah informasi lengkap mengenai ponsel Oppo Find X:

Desain Oppo Find X

Resmi Dirilis, Inilah Harga dan Spesifikasi Oppo Find X

Desain Oppo Find X bisa dikatakan mirip seperti Samsung Galaxy hanya saja ponsel ini hadir dengan rasio layar terhadapa body yang sangat tinggi yakni mencapai 93,8% dan yang paling penting ponsel tersebut hadir tanpa notch!

Menariknya, ponsel ini dilengkapi dengan kamera pop-up seperti Vivo NEX, tapi bukan hanya satu kamera saja yang dimunculkan, melainkan seluruh kamera pada ponsel (kamera utama dan selfie) baru akan muncul ketika kamu ingin berfoto dan desain pop-up kamera pada Oppo Find X ini sangat menarik pula karena bergaya slide dari body. Buat yang penasaran, ada baiknya kamu cek gambar berikut:

Resmi Dirilis, Inilah Harga dan Spesifikasi Oppo Find X
via The Verge

Untuk body, Oppo menggunakan material kaca sehingga ponsel ini terlihat begitu premium dan mengkilap dan untuk bagian kamera pop-up, mereka menggunakan material aluminum yang ringan dan kokoh.

Resmi Dirilis, Inilah Harga dan Spesifikasi Oppo Find X
via The Verge

Untuk pilihan warna, Oppo kabarnya hanya menghadirkan dua varian warna untuk seri Find X yakni Bordeaux Red dan Glacier Blue, tapi masih ada satu varian tertinggi (edisi khusus dari Oppo Find X) yang mana merupakan hasil kerja sama antara Oppo dengan Lamborghini, pada ponsel tersebut Oppo kabarnya menghadirkan corak ikon mobil Lamborghini dengan desain yang unik.

 

Spesifiaksi Oppo Find X

Resmi Dirilis, Inilah Harga dan Spesifikasi Oppo Find X
via Uncrate

Berbeda dengan kebanyakan ponsel Oppo lainnya yang hadir dengan spesifikasi yang terbilang “tanggung”. Nah, pada seri Find X mereka tak tanggung-tanggung menggunakan spesifikasi terbaik yang ada saat ini.

Tapi sangat disayangkan, untuk sektor keamanan Oppo hanya mengandalkan Face ID saja (tidak ada fingerprint atau iris scanner) dan berikut ini adalah spesifikasi lengkap dari Oppo Find X:

  • Dimensi 156.7 x 74.2 x 9.6 mm
  • Berat 186 g
  • Layar AMOLED 6.42-inch beresolusi 2,340 x 1,080p (berasio 19.5 : 9)
  • Prosesor Octa-core Snapdragon 845
  • GPU Adreno 630
  • RAM 8GB
  • Internal 256GB
  • Dual kamera utama 16 MP (f/2.0, PDAF, OIS) + 20 MP (f/2.0), phase detection autofocus, dual-LED dual-tone flash
  • Kamera selfie 25 MP (f/2.0)
  • Sensor Face ID, accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth 5.0, USB type-C, NFC
  • Baterai 3.730 mAh
  • ColorOS 5.1 berbasis Android 8.1 Oreo

 

Harga dan Ketersediaan Oppo Find X

Resmi Dirilis, Inilah Harga dan Spesifikasi Oppo Find X

Berdasarkan informasi yang DroidPoin terima, seri Oppo Find X bakal mulai dipasarkan di China mulai bulan ini dan untuk perilisan global baru akan dirilis pada bulan Agustus mendatang. Lalu untuk harga, seri Oppo Find X kabarnya akan dibanderol dengan harga yang terbilang mahal yakni mulai dari €999 atau sekitar Rp 16 jutaan.

  Hape 10GB RAM Buat Apa..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.