Mi A1
via Android Police

Buat kamu pengguna ponsel Android One milik Xiaomi yakni Mi A1, kemarin DroidPoin mendapatkan sebuah kabar baik untuk kamu. Berdasarkan informasi yang DroidPoin terima dari beberapa user Mi A1, kabarnya ada update baru yang hadir untuk perangkat tersebut.

Update tersebut berisikan patch keamanan untuk bulan Juni dan versi Android terbaru yang sudahkamu nantikan sejak bulan April lalu, yakni update Android 8.1 Oreo. Ukuran update tersebut diperkirakan mencapai 1,1GB dan bisa kamu unduh langsung via OTA, saat ini update tersebut kabarnya sudah tersedia di wilayah Filipina dan India.

via XDA-developer

Tapi, DroidPoin menyarankan kamu untuk tidak melakukan update, walaupun update tersebut sudah tersedia dan notifikasinya sudah pernah muncul di perangkat kamu. Karena berdasarkan beberapa informasi dari forum XDA, update Android 8.1 Oreo di perangkat Xiaomi Mi A1 menghadirkan beberapa bug yang cukup serius, seperti hilangnya riwayat SMS pada ponsel kamu.

Dan dari kabar terakhir yang DroidPoin terima, Xiaomi saat ini sudah menarik update Android 8.1 Oreo dari server mereka, sehingga kamu tidak akan mendapatkan notifikasi update tersebut pada perangkat kamu (untuk yang belum mendapatkan notifikasi update tersebut).

So, untuk informasi yang lebih detail mengenai update tersebut, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan dan DroidPoin pasti akan terus mengabarkan informasi seputar update tersebut ke kamu.

via XDA-developer

  7 Tips Pilihan ASUS ZenFone Max Pro M1  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.