via CNET

Android P kini masih dalam tahap pengembangan dan kemungkinan baru dirilis beberapa bulan lagi. Namun pemegang lisensi brand Nokia, HMD Global sudah menjanjikan Android P akan diberikan tak lama lagi.

HMD Global lewat layanan pelanggan Nokia Care yang sekaligus menjawab pertanyaan yang diajukan, mengkonfirmasi update Android versi terbaru, Android P akan diberikan mulai bulan Agustus 2018 mendatang bagi seluruh smartphone Nokia.

Baca Juga:

Dalam jawaban yang dikirimkan tersebut, tidak disebutkan tanggal pasti maupun jadwal rilis update Android P bagi smartphone-smartphone Nokia ini.

via NPU

Tapi hal ini nampak mengartikan kalau Google akan merilis Android P versi stabil dan final pada bulan Agustus mendatang ke sejumlah smartphone yang telah mendukung program Android P beta seperti Nokia 7 Plus, Essential Phone, maupun OnePlus 6. Bisa jadi pula, dibulan tersebut Google akan mengumumkan nama dari Android P ini.

Google sendiri dikatakan baru akan mengirimkan update Android P kepada para pabrikan atau OEM pada kuartal ketiga 2018, setelah memberi update bagi smartphone-smartphone Google Pixel.

Di Android P, pengguna akan mendapati sejumlah peningkatan tampilan dan fitur baru. Pada Android P, Google menyederhanakan tampilan menjadi hanya satu bar tombol home layaknya iPhone X di Apple yang multifungsi. Ada pula fitur Adaptive Battery yang menggunakan AI untuk menghemat baterai, peningkatan fitur Do Not Disturb, Wind Down, dan lainnya.

Selain itu Android P kini lebih teroptimalisasi bagi smartphone dengan layar full dengan rasio 18:9 ataupun 19:9.

So, bersiap lah!

via NPU

  Hape 10GB RAM Buat Apa..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.