via TechAdvisor

Google baru saja merilsi update Android P Developer Preview ke-4 untuk perangkat Google Pixel kemarin. Sedangkan untuk perangkat non-Google seperti Nokia, Xiaomi, Sony dan lain-lain yang bisa mencoba Android P terlebih dahulu, kabarnya update tersebut akan tersedia beberapa hari ke depan. (Baca: Android P Developer Preview 4 Resmi Dirilis)

Seperti yang kamu tahu, pada update ini Google tidak memberikan banyak perubahan baik itu desain dan juga fitur baru, mereka lebih memfokuskan pada peningkatan performa dan perbaikan bugs. Nah, pada kesempatan kali ini, DroidPoin akan coba membahas satu persatu hal baru yang DroidPoin temukan pada Android P Developer Preview ke-4.

Berikut ini adalah daftar hal baru yang ditemukan DroidPoin di Android P Developer Preview 4:

Tombol Back Baru

via Droid-life

Satu hal yang paling terlihat jelas pada update Android P Developer Preview 4 adalah hadirnya tombol back baru, dimana sebelumnya (pada Android P Developer Preview 3) tombol tersebut berbentuk ikon segitga.

 

Opsi Dark Theme

via Droid-life

Di Android P Developer Preview 4, kamu bisa memilih opsi untuk dark theme. Mulai dari yang disesuaikan dengan wallpaper hingga opsi pemilihan manual.

 

Pemisahan volume telepon

via Droid-life

Mungkin inilah yang sudah cukup lama dinantikan oleh user Android sejak lama, pemisahan volume telepon dengan media atau dengan volume dering. Nah, di Android P Developer Preview 4, Google akhirnya mendengarkan hal tersebut.

 

Ikon baru

via Droid-life

Pada Android P Developer Preview 4, Google juga memberikan cukup banyak perubahan hal baru terutama pada bagian ikon. Ikon yang ditampilkan pada Android P Developer Preview 4 jauh lebih minimalis dibandingkan seri sebelumnya.

 

Pembaruan pada UI app switcher

Hal baru yang DroidPoin temukan di Android P Developer Preview 4 adalah perubahan pada UI app switcher, dimana sebelumnya (pada Android P Developer Preview 3) ikon app switcher hanya berupa strip pendek saja, berikut ini detail perbandingannya:

via Droid-life

Nah, itulah gaes beberapa hal baru yang DroidPoin temukan pada Android P Developer Preview 4 yang baru saja dirilis kemarin. Jika kamu menemukan hal baru lainnya, silakan beri informasi untuk yang lain di kolom komentar.

  Hape 10GB RAM Buat Apa..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.