Review Samsung Internet Browser: Salah Satu Browser Android Terbaik?Siapa diantara kamu disini yang merasa sulit terhubung ke internet atau ada yang mengalami koneksi internet pada ponsel Android / iPhone kamu terasa lambat? Jika ada, pada kesempatan kali ini DroidPoin ingin memberikan beberapa solusi untuk mengatasi masalah tersebut.

So, tak perlu berlama-lama, buat kamu yang mengalami masalah tersebut, berikut ini adalah beberapa cara untuk mengatasinya:

1. Pindah Lokasi

Cara Download Peta di Google Maps Agar Bisa Digunakan Secara Offline
via Greenbot

Ada beberapa faktor yang memang mempengaruhi masalah koneksi internet, misalnya saja cuaca, jangkauan sinyal dan berbagai hal lainnya. Tapi, berdasarkan fakta dilapangan, hal yang paling mempengaruhi koneksi internet kamu adalah masalah geografis dan mungkin bangunan yang ada di sekitarmu.

Jadi, perlu kamu tahu bahwa gak semua masalah koneksi berasal dari ponsel kamu, bisa jadi masalah tersebut berasal dari area sekitarmu.

 

2. Reset Pengaturan jaringan

via MUO

Jika masalah tersebut bukan berasal dari area sekitar kamu, maka bisa dipastikan hal tersebut memang berasal dari ponsel kamu dan hal pertama yang DroidPoin sarankan untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan melakukan reset pengaturan jaringan.

Untuk kamu pengguna iPhone, caranya sangatlah mudah. Kamu cukup pergi ke  Settings > General > Reset > Reset Network Settings. Sedangkan untuk pengguna Android, kamu silakan pergi ke Settings > System > Reset options > Reset Wi-Fi, mobile & Bluetooth.

 

3. Matikan VPN

4 Aplikasi VPN Terbaik di Android

Jika masalah masih terus berlanjut, mungkin saja masalah tersebut berasal dari koneksi VPN yang kamu gunakan. Jadi, silakan matikan atau putuskan VPN kamu terlebih dahulu atau kamu bisa sambungkan ke server VPN yang punya speed jauh lebih kencang dari sebelumnya.

 

4. Restart / Reboot Ponsel

via Napidroid

Jika hal tersebut masih terus berlanjut, hal yang paling mudah untuk dilakukan adalah melakukan restart / reboot ponsel yang kamu gunakan. Kenapa?

karena dengan melakukan reboot, semua proses yang sedang berjalan pada ponsel kamu akan terhenti, semuanya akan kembali ke kondisi awal seperti saat pertama kali kamu menyalakan ponsel. Tentunya hal ini bisa menghilangkan beberapa masalah yang ada pada ponsel kamu.

 

5. Keluarkan kartu SIM

Amankah Mengeluarkan Kartu SIM Saat Ponsel dalam Keadaan Menyala?
via Mi Comunity

Whaaattt? Masalah kamu masih terus berlangsung? Mungkin masalahnya terletak pada kartu SIM yang kamu gunakan. Silakan keluarkan kartu SIM kamu dan cek keadaannya, siapa tahu saja memang benar masalah yang kamu alami selama ini terletak pada kartu SIM.

Nah, itulah gaes beberapa solusi untuk mengatasi masalah koneksi internet yang melambat pada ponsel kamu. Jika memang masalah tersebut masih berlanjut, ada baiknya kamu telepon customer service dari provider yang kamu gunakan atau kunjungi langsung saja gerai provider atau ponsel yang ada di kota kamu.

Semoga bermanfaat. 🙂

  Review MIUI 10 Final  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.