via Corning

Lapisan pelindung layar smartphone semakin hari makin tangguh dan salah satu pelopor dalam bidang tersebut yakni Corning baru saja meresmikan pelindung layar versi terbaru buatannya yaitu Corning® Gorilla® Glass 6. Kabarnya, Corning® Gorilla® Glass 6 mampu bertahan walaupun harus jatuh hingga berkali-kali!

Berdasarkan data yang diberikan oleh Corning, pelindung layar terbaru ciptaannya yakni Corning® Gorilla® Glass 6 mampu bertahan walaupun jatuh 15 kali dari ketinggian sekitar 1 meter di atas permukaan kasar. Hasil pengujian ini dua kali lebih baik jika dibandingkan dengan Gorilla® Glass 5.

Menurut Dr. Jaymin Amin yang merupakan Vice President of Technology and Product Development Corning, ia mengatakan bahwa “Corning® Gorilla® Glass 6 memiliki komposisi kaca yang sepenuhnya baru yang dapat diperkuat secara kimia untuk memberikan tingkat kompresi yang lebih tinggi secara signifikan daripada yang dimungkinkan dengan Gorilla Glass 5”.

Sayang, walaupun Corning® Gorilla® Glass 6 mampu bertahan sebanyak 15 kali dari ketinggian 1 meter, tetapi untuk ketahanan terhadap goresan masih sama seperti seri  Gorilla® Glass 5 dan hingga saat ini, belum ada informasi mengenai produsen ponsel mana saja yang akan menggunakan Corning® Gorilla® Glass 6.

Selain itu, Corning juga mendesain Gorilla® Glass 6 untuk ponsel modern yang  menggunakan material kaca sebanyak 85% dari seluruh bagian body ponsel (baik itu depan ataupun belakang).

So, bagaimana pendapatmu mengenai hal ini? Silakan bagikan dikolom komentar.

  TERBARU! Unboxing vivo V20 dan vivo V20 SE Indonesia!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.