via Corning

Lapisan pelindung layar smartphone semakin hari makin tangguh dan salah satu pelopor dalam bidang tersebut yakni Corning baru saja meresmikan pelindung layar versi terbaru buatannya yaitu Corning® Gorilla® Glass 6. Kabarnya, Corning® Gorilla® Glass 6 mampu bertahan walaupun harus jatuh hingga berkali-kali!

Berdasarkan data yang diberikan oleh Corning, pelindung layar terbaru ciptaannya yakni Corning® Gorilla® Glass 6 mampu bertahan walaupun jatuh 15 kali dari ketinggian sekitar 1 meter di atas permukaan kasar. Hasil pengujian ini dua kali lebih baik jika dibandingkan dengan Gorilla® Glass 5.

Menurut Dr. Jaymin Amin yang merupakan Vice President of Technology and Product Development Corning, ia mengatakan bahwa “Corning® Gorilla® Glass 6 memiliki komposisi kaca yang sepenuhnya baru yang dapat diperkuat secara kimia untuk memberikan tingkat kompresi yang lebih tinggi secara signifikan daripada yang dimungkinkan dengan Gorilla Glass 5”.

Sayang, walaupun Corning® Gorilla® Glass 6 mampu bertahan sebanyak 15 kali dari ketinggian 1 meter, tetapi untuk ketahanan terhadap goresan masih sama seperti seri  Gorilla® Glass 5 dan hingga saat ini, belum ada informasi mengenai produsen ponsel mana saja yang akan menggunakan Corning® Gorilla® Glass 6.

Selain itu, Corning juga mendesain Gorilla® Glass 6 untuk ponsel modern yang  menggunakan material kaca sebanyak 85% dari seluruh bagian body ponsel (baik itu depan ataupun belakang).

So, bagaimana pendapatmu mengenai hal ini? Silakan bagikan dikolom komentar.

  Travel Adapter, Apa Gunanya?  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.