via Huawei

Huawei kembali merilis smartphone terbarunya setelah sebelumnya meluncurkan Huawei P20. Kali ini yang dirilis adalah seri Nova, lewat Nova 3i. Penampilannya bak sang flagship. Mau tahu spesifikasinya? Ini dia!

Desain Mirip Flagship Huawei, Spesifikasi Lumayan

Seperti yang dibilang diawal tadi, Huawei Nova 3i punya desain yang mirip dengan Huawei P20. Ada notch atau poni di atas layarnya, dengan bagian belakang berwarna twilight yang dilapisi kaca. Smartphone ini menggunakan rangka dari metal, dan unibody.

Warna yang tersedia ada Black, Pearl White, dan Iris Purple.

via Huawei

Huawei Nova 3i tergolong dalam smartphone kelas menengah, smartphone ini punya layar IPS 6,3 inch dengan resolusi Full HD+, dan rasio layar 19:9. Huawei Nova 3i ditenagai prosesor Octa-core dengan chipset buatan Huawei, Kirin 710, lalu RAM sebesar 4GB, dan memori internal 128GB yang masih bisa ditambah dengan slot microSD hingga 256GB.

Baca Juga:

Punya Empat Kamera, Plus AI

Meneruskan pendahulunya, Nova 2i, di Nova 3i masih dilengkapi dengan empat buah lensa kamera, masing-masing dua lensa alias dual camera di belakang dan di depan. Kamera belakangnya beresolusi 16MP+2MP dengan aperture f/2.2, teknologi PDAF, lampu LED flash, dan bisa merekam video Full HD.

via Huawei

Sedangkan kamera depannya punya resolusi 24MP+2MP, aperture f/2.0, namun tanpa dukungan autofocus.

Tak ketinggalan, Huawei membawa fitur perekaman Super Slow Motion, dan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) pada kamera depan dan belakang, sehingga smartphone bisa mengenali objek tertentu dan mengaturnya agar bisa menghasilkan kualitas foto yang baik, dan hasil bokeh yang lebih natural. Baik lensa kamera depan dan belakang di Nova 3i ini merupakan lensa warna.

Ada 3D Emoji, Pakai Android Oreo

Biar makin kekinian, Huawei menambahkan fitur 3D Emoji yang dinamakan QMoji di Nova 3i. Fitur AI juga turut dibawa ke sektor performa yang dipadukan dengan GPU Turbo, smart shopping yang bisa mengenali barang pada gambar dan langsung menuju toko online untuk dibeli, hingga konektivitas yang diklaim masih bisa mendapatkan jaringan didalam lift maupun di terowongan.

via Huawei

Huawei Nova 3i menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo yang telah dikustom dengan EMUI 8.2, dengan baterai berkapasitas 3340 mAh.

Smartphone ini kini telah dijual di Filipina, namun belum ada informasi apakah Nova 3i juga akan hadir di Indonesia atau tidak.

Harga dan Spesifikasi Huawei Nova 3i

Harga 15.990 Peso (sekitar Rp 4,3 jutaan)
Sistem Operasi Android 8.1 Oreo, EMUI 8.2
Dimensi 157.6 × 75.2 × 7.6mm
Berat 169 gram
Layar IPS 6.3 inch, rasio 19:9, resolusi 2340 x 1080, 432 ppi
Prosesor Octa-core Kirin 710 (4x Cortex A73 2.2GHz+4x Cortex A53 1.7GHz)
GPU Mali-G51 MP4
RAM 4GB
Memori Internal 128GB
MicroSD Hingga 256GB
Kamera Belakang Dual camera: 16MP (color)+2MP (color), aperture f/2.2, PDAF, Autofocus, LED flash, video Full HD+
Kamera Depan Dual camera: 14MP (color)+2MP (color), aperture f/2.0
Fitur Kamera Panorama, HDR Pro, Filter, Beautify, Face recognition, AR photo, AI, portrait mode, slow motion, burst, filters
Koneksi 4G LTE, Wi-Fi, Wi-Fi Direct, Bluetooth 4.2, GPS, Baidu, GLONASS, microUSB, USB On-the-go, jack audio 3.5mm
Sensor Accelerometer, Proximity Sensor, Ambient Light, Gravity Sensor, Gyroscope, Magnetometer (E-Compass)
SIM Dual SIM
Fitur lain QMoji, Face Unlock, AI
Baterai 3340 mAh
Pilihan Warna Black, Pearl White, Iris Purple

  Unboxing Nokia 1 Indonesia  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.