Galaxy A6 via Samsung

Masihkah kamu ingat dengan rumor yang pernah DroidPoin sampaikan terkait penyatuan lini ponsel flagship milik Samsung yakni Galaxy S dan Galaxy Note beberapa waktu lalu? (Baca: Samsung Galaxy Note 9 Merupakan Seri Note Terakhir?)

Nah, kini ada lagi rumor terbaru seputar ponsel Samsung lainnya, jika kemarin lini flagship, maka kali ini adalah lini smartphone premium yakni seri Galaxy A.

Berdasarkan informasi terbaru yang baru saja DroidPoin terima, seri Samsung Galaxy A nantinya akan menggunakan 2 digit angka. Jadi nantinya, Samsung tidak lagi menggunakan penamaan seperti Galaxy A3 (2017), A5 (2018) dan sejenisnya. Samsung tampaknya akan menggunakan penamaan baru seperti Galaxy A10, A30, A50, A70 dan A90, sebagaimana data yang terdaftar pada Samsung E-FOTA di Eropa.

via Sammobile

Belum diketahui secara pasti, apakah hal tersebut juga akan berdampak pada seri lainnya atau tidak. Tapi jika memang demikian, maka kemungkinan besar seri Galaxy S11 akan berganti nama menjadi Galaxy S20 sama seperti Huawei yang mana tidak jadi menggunakan nama Huawei P11 dan lebih memilih menggunakan nama Huawei P20.

Kabarnya, hal tersebut berlaku mulai tahun depan dan seri Galaxy A yang akan menjadi pelopor perubahan tersebut. Seri Galaxy A (2018) sendiri diperkenalkan saat ajang CES 2018 yang dilangsungkan pada awal bulan Januari kemarin dan kemungkinan besar, seri Galaxy A tahun depan akan terungkap di waktu yang sama (saat event CES 2019 dilangsungkan).

So, bagaimana pendapatmu mengenai hal ini? Silakan bagikan di kolom komentar.

  Unboxing Nokia 1 Indonesia  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.