Bukan Sembarang Charger — Review Sniper Desktop Charger 6 Port!

Kali ini saya mau berbagi rekomendasi charger, buat kamu yang punya banyak gadget, atau sering travelling, atau sering nongkrong rame-rame sama temen di cafe, dan tempat umum lain.

Ini adalah Sniper Desktop Charger 6 Port — yang sudah support Quick Charge 3.0, punya fitur Smart Identification, dan sudah dilengkapi sistem proteksi.

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno untuk tips dan info menarik teknologi setiap hari

Ada 6 port di charger ini, satu port USB Quick Charge 3.0 — yang warna orange ini — bisa kamu pake buat charging berbagai smartphone yang sudah support Qualcomm Quick Charge 3.0.

Lalu dibawahnya ada 4 port USB dengan fitur smart identification, atau yang oleh Sniper disebut sebagai SmartIQ, pada dasarnya fitur ini bakal mendeteksi berapa input yang disupport oleh perangkat kita, dan port ini bakal memberikan daya yang tepat supaya proses charging berlangsung optimal. Kamu bisa pake buat charging smartphone yang tidak support Qualcomm Quick Charge 3.0

Dan terakhir ada port USB Type-C yang bisa kamu pake buat charge MacBook atau laptop USB Type-C lainnya.

Saya udah coba fitur SI ini, ternyata emang cukup efektif. Saya bandingkan charging Xiaomi Mi 5 yang support Quick Charge di port khusus Quick Charge dengan di port SI ini — hasilnya jelas, kalo di port Quick Charge bakal tampil icon Quick Charge menandakan Quick Charge aktif, sedangkan di port SI tidak — tetapi kecepatan charging nya ternyata hampir sama.

Saya cek juga di OnePlus 5T yang punya kecepatan charging sangat cepat menggunakan DashCharge, waktu dicharge di port SI ini, memang nggak secepat pake charger DashCharge bawaan — tapi cukup mendekati dan lebih cepat dari beberapa charger non-dashcharge lain yang pernah saya coba.

Overal charger multi-port seperti ini recommended, khususnya buat kamu yang suka traveling atau nongkrong rame-rame di tempat umum. Karena biasanya di cafe, hotel, atau tempat umum cuman ada satu colokan — dan dengan charger multi-port seperti ini cukup satu colokan aja, kamu bisa charge banyak device sekaligus.

Itu dia rekomendasi hari ini, kalo kamu tertarik beli Sniper Desktop Charger 6 Port ini, kamu bisa beli disini.

Sampaikan di kolom komentar kalo kamu ada rekomendasi menarik lain buat yang punya banyak device atau suka nongkrong dan travelling.

Febian

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.

Post navigation