via Nokia

Setelah kemarin diketahui telah lolos sertifikasi TKDN, kini smartphone berlayar poni Nokia 6.1 Plus tengah disiapkan meluncur di Indonesia.

Kabar tersebut muncul setelah laman Facebook resmi Nokia Mobile menjawab pertanyaan kehadiran Nokia X6 dari salah seorang pengguna Facebook melalui kolom komentar. Nokia X6 sendiri kini telah dipasarkan secara internasional dengan nama Nokia 6.1 Plus.

Dikatakan akun tersebut, HMD Global berusaha menghadirkan Nokia 6.1 Plus di Indonesia dalam waktu 2 bulan guna mempersiapkan perizinan dari berbagai lembaga. Jika benar, maka kemungkinan bulan September atau Oktober, Nokia 6.1 Plus telah dirilis di Indonesia.

via Facebook/NokiamobileID

Smartphone Nokia 6.1 Plus sebelumnya telah lolos sertifikasi Tingkat Kandungan Dalam Negeri dari Kementerian Perindustrian. Permohonan ini diajukan oleh PT. Infocus Consumer International Indonesia, perusahaan anak usaha Foxconn.

Meski demikian, smartphone ini terpantau belum menggengam sertifikasi dari Ditjen SDPPI Kemkominfo.

Nokia 6.1 Plus memiliki spesifikasi kelas menengah, seperti prosesor Snapdragon 636, RAM 4GB, memori 64GB, dan fitur dual kamera belakang 16MP+5MP, serta kamera depan beresolusi 16MP. Turut hadir pula sensor sidik jari di bodi belakang smartphone.

Ukuran layar yang dimilikinya 5.8 inch, dan memiliki ‘poni’ alias notch. Sama seperti berbagai smartphone Android Nokia lainnya, Nokia 6.1 Plus menggunakan OS Android 8.1 Oreo dan tergabung di keluarga Android One yang menjanjikan dukungan software yang cepat.

Selain Nokia 6.1 Plus, smartphone berlayar ‘poni’ lain dari HMD Global, Nokia 5.1 Plus juga telah lolos TKDN yang mengartikan smartphone ini akan segera hadir di Indonesia.

Kita nantikan bersama ya, guys!

  Unboxing Nokia 1 Indonesia  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.