via Pocketnow

Seperti yang sudah kamu tahu, hari ini Android 9.0 Pie resmi dirilis dan Google langsung membagikan update tersebut ke berbagai lini ponsel Pixel baik itu seri Pixel generasi pertama ataupun generasi yang kedua. (Baca: Google Resmi Umumkan Android 9.0 Pie — Dirilis Saat ini Juga!)

Ternyata bukan seri Pixel saja yang langsung kebagian update Android 9.0 Pie hari ini, ponsel buatan Andy Rubin yakni Essential pun langsung mendapatkan upadate Android 9.0 Pie dihari yang sama!

Seperti yang kamu lihat dari cuitan BAD HOMBRE’s di atas, ponsel Essential memang mendapati update Android 9.0 Pie pada hari yang sama dengan Pixel. Update tersebut menghadirkan beberapa fitur baru seperti navigasi gesture, adaptive baterai, adaptive brightness dan lain-lain.

Update tersebut memiliki ukuran yang terbilang besar yakni mencapai 1047.2 MB. Jadi, jika kamu adalah pengguna ponsel Essential pastikan kamu sudah terhubung dengan Wi-Fi agar proses update berjalan lebih cepat dan stabil, serta tidak mengalami kendala ketika unduhan sedang berlangsung.

via Essential

Sebagai tambahan informasi untuk kamu, ponsel Essential ini akan memiliki layar berukuran 5.71-inch dengan resolusi QHD 2560 x 1312, selain itu ponsel ini akan memiliki rasio layar 19:10. Untuk dapur pacu, smartphone Essential akan menggunakan prosesor Snapdragon 835 octa-core disertai GPU Adreno 540, 4GB RAM dan internal sebesar 128GB, serta akan menggunakan baterai berkapasitas 3040mAh dengan dukungan fast charging (USB Type-C).

Urusan audio sudah didukung dengan noise cancellation dan beam forming, dengan dukungan konektivitas lengkap mulai dari Bluetooth 5.0, WiFi, NFC, serta GPS dan GLONASS.

Tak ketinggalan fitur dual kamera beresolusi 13MP dengan auto focus contrast, phase detect, dan IR Laser Assist Focus. Tak ketinggalan kamera depan beresolusi 8MP, tapi sektor kamera merupakan sektor terlemah ponsel milik Andy Rubin, pasalnya hasil kamera ponsel ini katanya tidak sebaik yang dibayangkan.

So, untuk kamu pengguna Essential phone, silakan langsung saja cek pembaruan pada ponsel kamu dan jangan lupa untuk kamu yang sudah melakukan update, bagikan pendapat kamu mengenai update tersebut di kolom komentar.

via Essential (Twitter)

  Poco F1 Android Pie, Performa Naik!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.