via @PhoneDesigner

Jika sesuai jadwal, maka event Google akan dilangsungkan pada bulan Oktober mendatang (belum ada waktu yang pasti terkait event Google ini) dan pada event tersebut kemungkinan besar seri ponsel Google terbaru yakni Pixel dan Pixel XL generasi ketiga bakal diperkenalkan seperti pada event-event tahun sebelumnya.

Menariknya, berdasarkan bocoran informasi terbaru yang DroidPoin dapatkan, seri ponsel Google kemungkinan besar akan dirilis lebih cepat sama seperti saat perilisan Android 9.0 Pie, awalnya Android Pie diisukan bakal tersedia seperti biasanya yakni pada minggu ketiga dibulan Agustus. Namun, Google memilih cara yang berbeda dengan merilis Android 9.0 Pie lebih cepat dari biasanya.

via Famebit

Kabarnya, Pixel generasi ketiga akan diperkenalkan pada 4 Oktober mendatang. Hal tersebut memang sama persis seperti event tahun kemarin, tetapi kali ini Google masih belum mengonfirmasi waktu berlangsungnya event tersebut. Jadi ada kemungkinan perilisan tersebut bakal terjadi lebih cepat.

Sebagai tambahan informasi untuk kamu, Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL konon memiliki memori internal sebesar 64GB / 128GB, dan RAM sebesar 4GB. Smartphone ini dikatakan telah ditenagai prosesor terbaik milik Qualcomm yakni Snapdragon 845, dan tentu saja sudah menggunakan Android versi terbaru yakni Android Pie. Perbedaan kedua ponsel ini biasanya terletak pada ukuran layar yang digunakan serta internal memori yang disematkan.

via @PhoneDesigner

Selain itu, kamu juga perlu tahu bahwa rumornya seri Pixel 3 masih akan mengusung desain layar fullscreen klasik dengan rasio 18:9, sedangkan seri Pixel 3 XL bakal dilengkapi notch pada layar. Selain itu, Google tampaknya tidak akan menggunakan fitur fingerprint di layar pada seri Pixel 3 dan Pixel 3 XL, karena pada bocoran render terbaru terdapat sensor sidik jari pada bagian belakang ponsel.

Ada juga kabar lain yang menyebutkan bahwa Google saat ini sedang menyiapkan ponsel Pixel versi murah yang kemungkinan besar akan diresmikan oleh Google tahun depan. Ponsel Pixel versi murah ini rumornya akan hadir dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 710 (sama seperti Mi 8 SE) dan dirilis pada paruh pertama tahun 2019 mendatang (kemungkinan saat event CES / MWC 2019 dilangsungkan).

So, untuk informasi yang lebih detail mengenai hal ini, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan.

via This is Tech Today

  Poco F1 Android Pie, Performa Naik!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.