via Samsung

Hari ini merupakan hari yang paling dinantikan oleh para fans Samsung terutama bagi kamu yang menantikan kehadiran seri phablet andalan mereka (Samsung) yakni seri Samsug Galaxy Note9. Pasalnya, hari ini merupakan hari dimana Samsung akan mengungkapkan detail lengkap dari Galaxy Note9 ke publik.

Sama seperti tahun sebelumnya, event tersebut akan dimulai dalam waktu beberapa jam ke depan di New York, Amerika Serikat. Menurut kabar terakhir yang DroidPoin terima, event unpacked ini akan dimulai pada jam 11AM waktu setempat atau jika diubah ke waktu Indonesia bagian barat, maka event tersebut akan dimulai sekitar pukul 22.00 WIB.

Nah, untuk kamu yang sudah menantikan event ini, kamu tak perlu jauh-jauh terbang ke Amerika Serikat untuk melihatnya, cukup buka saja channel YouTube Samsung Mobile dari PC atau perangkat mobile kamu dan event tersebut bisa kamu saksikan secara langsung!

Selain melalui kanal YouTube resmi milik Samsung, kamu juga bisa menonton event tersebut melalui website resmi Samsung atau melalui akun Twitter resmi Samsung.

Dari bocoran informasi terakhir yang DroidPoin ketahui, seri Galaxy Note 9 dipercaya hadir dengan dimensi 161.9 x 76.3 x 8.8 mm, yang mana artinya ponsel tersebut memiliki ukuran yang lebih pendek, lebih lebar dan lebih tipis dibandingkan seri Samsung Galaxy Note8.

Selain itu, layar ponsel Galaxy Note 9 dikabarkan menggunakan panel AMOLED berukuran 6.4-inch, prosesor Snapdragon 845 / Exynos 9810, RAM 6GB serta variasi ROM berbeda (64GB, 128GB, atau 256GB). Untuk baterai, ponsel Galaxy Note 9 kabarnya dibekali kapasitas yang jauh lebih besar dibandingkan seri Galaxy Note 8 yakni memiliki kapasitas 3850mAh dan tentu saja Galaxy Note 9 juga dilengkapi S Pen.

Yang paling menarik tentu saja adalah kemampuan terbaru dari S-Pen Galaxy Note9, kabarnya ada beberapa fitur baru yang ditambahkan oleh Samsung pada S-Pen Galaxy Note9, misalnya saja:

  • Mengatur musik dengna menekan tombol pada S-Pen
  • Sebagai remote untuk tombol kamera
  • Kemampuan untuk mengaktifkan layar Galaxy Note 9 dan membuka perangkat selama S Pen dilepaskan dari ponsel sebelum terkunci.
  • Integrasi aplikasi third-party.
  • Tahan tombol pada S-Pen untuk menjalankan aplikasi.
  • Kustomisasi aksi ketika kamu menekan tombol S-Pen satu dan dua kali.

Selain itu ada juga bocoran dari aksesoris yang akan diluncurkan Samsung tak lama lagi yakni Wireless Charger Duo, kabarnya wireless charger tersebut mendukung semua perangkat yang mendukung Qi Wireless Charging dan kamu bisa charge dua perangkat tersebut baik itu ponsel dengan ponsel atau ponsel dengan smartwatch.

Baca juga:

So, untuk informasi yang lebih detail terkait ponsal Samsung Galaxy Note9, mari kita nantikan saja bersama ketika ponsel tersebut diresmikan ke publik pada event yang dilangsungkan malam nanti.

  Poco F1 vs Mi 6x vs Huawei Nova 3i  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.