via CNet

Awal minggu ini kita dikejutkan dengan perilisan ponsel terbaru milik Huawei yakni seri Huawei Mate 20 Lite yang mana direncanakan akan hadir bersamaan dengan seri Mate 20 lainnya. Namun ternyata tidak demikian, Huawei Mate 20 Lite diresmikan lebih awal sedangkan dua seri Mate 20 lainnya (Mate 20 dan Mate 20 Pro) bakal diperkenalkan pada 16 Oktober mendatang di London, Inggris!

Informasi ini sendiri bersumber langsung dari Huawei ketika mereka memperkenalkan seri prosesor teranyar andalannya yakni Huawei Kirin 980 yang mana merupakan prosesor pertama di dunia dengan arsitekturΒ 7nm dan ponsel pertama yang akan diotaki oleh prosesor tersebut adalah kedua seri Huawei Mate 20.

via GSMArena

Huawei Mate 20 dipercaya bakal hadir dengan layar berukuran 5.9-inch beresolusi QHD, sedangkan untuk seri Huawei Mate 20 Pro bakal hadir dengan layar berukuran 6,3-inch beresolusi Full HD+ dengan rasio 18:9. Untuk prosesor, tentu saja kedua ponsel tersebut bakal menggunakan prosesor Huawei Kirin 980 dengan kombinasi RAM dan ROM berbeda.

Perbedaan kedua smartphone tersebut sepertinya bukan hanya terletak pada spesifikasi yang disematkan, tetapi juga pada penggunaan kamera utama. Dimana pada seri Huawei Mate 20 Pro, mereka (Huawei) dipercaya bakal menggunakan konfigurasi triple kamera seperti pada seri Huawei P20 Pro yang diresmikan pada event MWC 2018.

So, untuk informasi yang lebih detail terkait seri Huawei Mate 20 dan Mate 20 Pro, mari kita nantikan saja bersama pada bulan Oktober mendatang. Tentu saja, jika ada bocoran informasi terbaru seputar ponsel tersebut, DroidPoin pasti akan segera mengabarkannya ke kamu.

Jadi, pastikan selalu mengunjungi DroidPoin yah. πŸ™‚

  Review MIUI 10 Final  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.