via Xiaomi

Pada tanggal 4 September nanti, Xiaomi dipastikan akan merilis 2 seri ponsel terbaru andalan mereka di Indonesia yakni Xiaomi Redmi 6 dan Redmi 6A. Hal ini terungkap setelah akun Twitter resmi Xiaomi Indonesia mengonfirmasi hal tersebut beberapa waktu yang lalu.

Xiaomi Redmi 6 merupakan seri ponsel budget terbaru andalan mereka, yang mana hadir dengan desain masa kini yang punya rasio layar 18:9 dan spesifikasi yang terbilang lumayan untuk ponsel kelas budget seperti layar berukuran 5,45-inch beresolusi HD+, prosesor MediaTek Helio P22 yang dipadukan dengan RAM 3GB + internal 32GB / 64GB.

Tak ketinggalan fitur dual kamera utama 12MP + 5MP serta kamera selfie 5MP dan punya fitur keamanan yang cukup lengkap yakni fingerprint serta face unlock. Kapasitas batrainya juga terbilang cukup besar yakni 3000mAh dan Xiaomi mengklaim bahwa dengan kapasitas baterai tersebut Redmi 6 mampu bertahan seharian.

Sedangkan untuk seri Redmi 6A, ponsel tersebut punya desain yang serupa hanya saja sektor spesifikasi yang ditawarkan jauh lebih rendah yang mana hanya menggunakan prosesor MediaTek A22 yang dipadukan dengan RAM 2GB + internal 16GB, serta minus fitur dual kamera dan sensor fingerprint.

Baca juga:

Untuk masalah harga, belum ada informasi apapun dari Xiaomi Indonesia terkait hal tersebut. Hanya saja, jika kita mengikuti harga pasar kedua ponsel tersebut di China maka hampir bisa dipastikan bahwa Redmi 6 akan dipasarkan dengan harga mulai dari CNY 799 atau sekitar Rp 1,7 jutaan. Sedangkan untuk seri Redmi 6A akan dipasarkan mulai dari CNY 599 atau sekitar Rp 1,3 jutaan.

So, untuk informasi yang lebih detail, mari kita nantikan saja bersama pada tanggal 4 September mendatang dan jika nantinya sudah di resmikan, DroidPoin pasti akan segera mengabarkannya ke kamu.

via Mi Indonesia

  Review MIUI 10 Final  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.