via Xiaomi

Kalau kemarin Xiaomi merilis Pocophone F1 di Indonesia, kali ini Xiaomi kembali meluncurkan smartphone terbarunya untuk kelas bawah lewat Redmi 6 dan Redmi 6A. Harganya?

Redmi 6 menjadi penerus kesuksesan Redmi 5. Ponsel ini dibekali layar sebesar 5.45 inch dengan resolusi HD+ serta rasio layar yang sama, 18:9.

Di sektor dapur pacunya, Xiaomi mempercayakannya pada prosesor Octa-core dengan SoC MediaTek Helio P22. Turut menemani pula, RAM sebesar 3GB, dengan memori internal 32GB atau 64GB.

Ponsel ini kini sudah dilengkapi dengan fitur kamera belakang ganda dengan resolusi 12MP+5MP, aperture f/2.2, plus Autofocus. Buat selfie, ada kamera depan 5MP.

via Xiaomi

Tersedia juga fitur keamanan sensor sidik jari dan face unlock berteknologi AI di Redmi 6.

Baca Juga:

Sedangkan Redmi 6A sebagai suksesor Redmi 5A yang laku keras di Indonesia, punya spesifikasi yang lebih rendah dibandingkan Redmi 6. Desain dan ukuran layarnya sendiri sama dengan Redmi 6, hanya saja Redmi 6A menggunakan prosesor Helio A22, dengan RAM 2GB, dan memori internal 16GB.

Kameranya pun tidak mengusung fitur dual camera. Hanya ada saru lensa kamera belakang beresolusi 13MP, yang ditunjang dengan lampu LED flash. Untuk kamera depannya beresolusi 5MP. Sayangnya tidak ada sensor sidik jari di Resmi 6A, namun menariknya sudah bisa dual 4G dan stand-by sekaligus.

via Xiaomi

Kedua smartphone ini menggunakan baterai sebesar 3000 mAh dan menjalankan MIUI 10 yang berbasis Android 8.0 Oreo.

Xiaomi Indonesia menjual Redmi 6 seharga Rp 1.999.000 untuk versi RAM 3GB dan memori 32GB, dan Rp 2.399.000 untuk versi RAM 4GB dan memori 64GB. Sedangkan Redmi 6A dijual dengan harga Rp 1.249.000. Keduanya baru akan dijual pada 6 September mendatang di Lazada, Authorized Mi Store, dan Mi.com.

via Xiaomi

Tertarik memilikinya? Catat tanggalnya buat ikutan flash sale-nya!

  Wajib Kamu Tahu  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.