Bingung beli Mi band 3 atau Mi Band 2..?? Saat ini memang Mi Band 2 masih menjadi Mi Band paling populer — tetapi dengan harga yang cuman beda 100 ribu aja, Mi band 3 menawarkan berbagai kelebihan yang tidak dimiliki oleh Mi Band 2. Penasaran apa aja perbedaan Mi Band 3 dan Mi Band 2, serta mana yang lebih layak dibeli di tahun 2018 ini?

Tonton ulasan lengkap review Mi Band 3 vs Mi Band 2 Indonesia dari Kepoin Tekno, channel resmi DroidPoin.

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno untuk tips dan info menarik seputar teknologi setiap hari.

Beli Mi Band 3

Beli Mi Band 2


Bagi kamu yang lebih suka baca daripada nonton video perbedaan Mi Band 3 dan Mi Band 2 Indonesia diatas, berikut ini DroidPoin sertakan poin penting perbedaannya.

Ukuran

Perbedaan pertama ada di ukurannya. Mi Band 3 berukuran lebih besar dari Mi Band 2. Layar Mi Band 3 berukuran 0,78 inch, sedangkan layar Mi Band 2 cuman 0,42 inch. Jadi dari ukuran layar, layar Mi Band 3 hampir 2x lipat lebih besar dari Mi Band 2.

Desain

Perbedaan kedua ada di desain. Mi Band 3 punya desain cembung, dengan layar dan tombol yang menyatu dalam satu screen. Sedangkan Mi Band 2 layarnya flat, serta punya tombol yang terpisah dengan layar.

Brightness Layar

Tingkat kecerahan atau brightness layar Mi Band 3 lebih kuat daripada Mi Band 2. Hasilnya, saat dipakai di luar ruangan dan dalam kondisi terang, tampilan layar Mi Band 3 lebih mudah untuk dilihat daripada layar Mi Band 2 — yang terkadang bahkan hampir tak terlihat sama sekali di bawah sinar terik matahari.

Resolusi Layar

Resolusi layar Mi Band 3 lebih tinggi daripada Mi Band 2. Mi Band 3 punya resolusi 128 x 80 px, sedangkan Mi Band 2 resolusi layarnya hanya 72 x 40 px.

Navigasi

Mi Band 3 selain tombol, layarnya juga sudah touch screen. Kamu bisa swipe keatas dan kesamping untuk berpindah antar menu — serta tap tombol home untuk kembali ke menu utama, atau tap tahan untuk mengaktifkan fitur. Sedangkan di Mi Band 2, layarnya tidak touch screen. Jadi navigasi hanya bisa kamu lakukan melalui tombol saja.

Anti Air

Baik Mi Band 2 dan Mi Band 3 sama-sama anti air, tetapi ada perbedaan proteksi yang mendasar. Mi Band 3 sudah anti air 5 ATM, dalam artian bisa kamu gunakan untuk renang sampai di kedalaman 50 meter. Sedangkan Mi Band 2 masih IP67 — yang juga tahan air — tetapi hanya bisa bertahan di kedalaman 1 meter selama 30 menit.

Baterai

Kapasitas baterai Mi Band 3 vs Mi Band 2 juga berbeda. Mi Band 3 punya kapasitas baterai yang lebih besar dengan 110mAh, sedangkan Mi Band 2 cuman 70mAh saja. Tetapi keawetan keduanya sama, dengan mampu bertahan sekitar 2 minggu lamanya. Jadi meskipun kapasitas baterai keduanya berbeda, tetapi keawetannya sama. Ini karena meskipun dilengkapi dengan kapasitas baterai lebih besar, Mi Band 3 butuh daya yang lebih besar karena layar, resolusi, dan brightness nya juga lebih besar.

Kuncian Strap

Mi Band 3 memiliki kuncian strap yang lebih kuat daripada Mi Band 2. Hal ini karena desain Mi Band 3 telah diperbaiki dengan ditambahkan “rel pengunci”, sehingga sekali dipasang, tidak mudah terlepas. Sedangkan Mi Band 2 mudah sekali terlepas, dan beberapa teman yang menggunakan Mi Band pernah mengalami Mi Band 2 yang hilang akibat terjatuh.

Fitur Cuaca

Mi Band 3 lebih kaya fitur, salah satunya adalah fitur cuaca. Di Mi Band 3 kamu bisa melihat cuaca hari ini, cuaca besok, dan cuaca besok lusa, sedangkan di Mi Band 2 tidak bisa.

Notifikasi

Di Mi Band 3 kamu bisa membaca isi 5 notifikasi terbaru. Kamu tinggal swipe aja untuk melihat isi setiap notifikasi. Tetapi di Mi Band 2, kamu hanya disuguhi dengan icon notifikasi saja jika ada notifikasi yang masuk. Tidak ada isi notifikasi, apalagi fitur untuk mengakses dan membaca 5 notifikasi terbaru yang masuk.

Fitur Ekstra

Di Mi Band 3 ada tambahan beberapa fitur ekstra, seperti stopwatch, fitur silent untuk mengubah smartphone jadi silent atau ring, fitur Find Device untuk membunyikan smartphone agar mudah ditemukan kalau misal lupa diletakkan dimana.

Watch Face

Di Mi Band 3 ada 3 pilihan tampilan, mulai dari jam dan tanggal, hingga tampilan yang menampilkan jumlah langkah. Sedangkan di Mi Band 2 hanya ada 2 tampilan, yaitu jam saja atau jam dan tanggal.

Harga Mi Band 3 vs Mi Band 2

Mi Band 3 lebih mahal 100 ribuan dari Mi Band 2. Mi Band 3 saat ini dibandrol harga 350 ribuan, sedangkan Mi Band 2 sekitar 250 ribuan rupiah.

Fitur Dasar Sama Saja

Untuk fitur dasar sama saja, baik Mi Band 3 atau Mi Band 2 bisa menampilkan jam, tanggal, tracking jumlah langkah, jumlah kalori yang dibakar, tracking denyut jantung, hingga tracking tidur.

Mending Mi Band 3 atau Mi Band 2?

Dengan selisih harga 100 ribu, saya lebih memilih Mi Band 3 daripada Mi Band 2. Karena layar sudah touch screen, ukuran lebih besar, brightness lebih tinggi sehingga enak dilihat saat outdoor, sudah anti air sampai 5ATM, dan yang terpenting bisa membaca isi 5 notifikasi terbaru yang masuk.

Bagaimana dengan kamu, lebih memilih Mi Band 3 atau Mi Band 2? Bagikan pendapat dan alasan kamu disini.

  Review MIUI 10 Final  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.