Pada tanggal 16 Oktober mendatang Huawei dikabarkan bakal merilis seri ponsel flagship andalan miliknya yakni seri Huawei Mate 20 di sebuah event yang akan dilangsungkan di London, Inggris. Bukan hanya seri ponsel terbaru saja yang akan mereka rilis pada event tersebut, kabarnya EMUI versi 9.0 berbasis Android Pie juga akan ikut diperkenalkan pada event yang sama. (Baca: EMUI 9.0 Dirilis Bersamaan dengan Huawei Mate 20)

Nah, hari ini ada informasi terbaru seputar ponsel Huawei Mate 20. Berdasarkan bocoran informasi terbaru yang DroidPoin terima, Huawei Mate 20 bakal hadir dengan desain layar yang melengkung (mirip Galaxy S9 / Note9). Buat yang penasaran, berikut ini adalah bocoran gambar yang diunggah oleh Roland Quandt:

Tapi sangat disayangkan, Roland Quandt masih belum mendapatkan infromasi yang cukup detail terkait seri Huawei Mate 20 manakah yang akan mengusung desain seperti pada bocoran gambar diatas.

Huawei Mate 20 sendiri dipercaya bakal hadir dengan layar berukuran 5.9-inch beresolusi QHD, sedangkan untuk seri Huawei Mate 20 Pro bakal hadir dengan layar berukuran 6,3-inch beresolusi Full HD+ dengan rasio 18:9. Untuk prosesor, tentu saja kedua ponsel tersebut bakal menggunakan prosesor Huawei Kirin 980 dengan kombinasi RAM dan ROM berbeda.

Perbedaan kedua smartphone tersebut sepertinya bukan hanya terletak pada spesifikasi yang disematkan, tetapi juga pada penggunaan kamera utama. Dimana pada seri Huawei Mate 20 Pro, mereka (Huawei) dipercaya bakal menggunakan konfigurasi  triple kamera seperti pada seri Huawei P20 Pro yang diresmikan pada event MWC 2018. Hanya saja punya desain kotak (bukan vertikal seperti seri Huawei P20 Pro).

So, untuk informasi yang lebih detail terkait seri Huawei Mate 20 dan Mate 20 Pro, mari kita nantikan saja bersama pada bulan Oktober mendatang. Tentu saja, jika ada bocoran informasi terbaru seputar ponsel tersebut, DroidPoin pasti akan segera mengabarkannya ke kamu.

Jadi, pastikan selalu mengunjungi DroidPoin yah. 🙂

  Poco F1 vs Mi 6x vs Huawei Nova 3i  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.