via Spidersweb

Huawei sudah memastikan waktu perilisan dari seri ponsel flagship terbaru miliknya yakni Huawei Mate 20. Mereka berencana akan merilis seri ponsel tersebut pada tanggal 16 Oktober mendatang di London, Inggris.

Ternyata ada satu fakta baru yang menarik, Huawei tidak hanya akan merilis seri ponsel terbaru saja pada event tersebut. Yups, mereka juga kabarnya akan meresmikan seri EMUI 9.0 yang berbasis Android Pie pada event yang sama! Walaupun menurut bocoran informasi terakhir, EMUI 9.0 akan dirilis di IFA 2018. (Baca: EMUI 9 Berbasis Android 9.0 Pie Dirilis di IFA 2018)

Huawei sendiri saat ini tengah mencari beberapa user untuk menguji EMUI 9.0 Beta berbasis Android Pie pada smartphone mereka. Setidaknya, ada 5 seri ponsel Huawei (termasuk Honor) yang bisa mencoba EMUI 9.0 Beta, diantaranya ada Huawei P20 & P20 Pro, Huawei Mate 10 & Mate 10 Pro, Honor 10, Honor Play dan Honor View 10.

via Weibo

Huawei mengatakan bahwa EMUI 9.0 bakal jauh lebih “simple, enjoyable and  consistent” dibandingkan versi EMUI sebelumnya. Selain itu, mereka juga menjanjikan beberapa hal baru seperti GPU Turbo 2.0, quicker app starts, Password vault bahkan  Digital Wellbeing.

Sebagai tambahan infromasi untuk kamu, update Andorid 9.0 Pie bisa didistribusikan lebih cepat ke berbagai device (OEM) dikarenakan adanya sebuah fitur baru bernama Project Treble sejak di Android 8.0 Oreo.

Project Treble ini memungkinkan update Android bakal tersedia lebih cepat untuk semua vendor ponsel, pasalnya setiap vendor dapat melakukan update Android pada perangkat tanpa perlu merubah atau memperbarui VI “Vendor Interface” yang sudah terbentuk dalam OS Android sebelumnya, cukup lakukan tes kompatibilitas dan VTS bakal  mengubah VI sesuai dengan OS Android Baru. (Baca: Project Treble di Android O Memungkinkan Update Android Tersedia Lebih Cepat!)

So, mari kita nantikan saja bersama perilisan dari EMUI 9.0 berbasis Android Pie beberapa waktu ke depan. Tentu saja jika sudah tersedia, DroidPoin pasti akan segera mengabarkannya ke kamu.

via Weibo

  Review MIUI 10 Final  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.