Sudah sekian lama Toyota menjadi bagian dari beberapa perusahaan besar yang menolak untuk menggunakan dukungan Android Auto bersama dengan BMW dan MINI. Akan tetapi nampaknya kini Toyota berubah pikiran. Berdasarkan laporan dari Bloomberg, Toyota akhirnya mencapai persetujuan dengan Google untuk menggunakan Android Auto dan akan diumumkan secara resmi pada bulan Oktober nanti.

Toyota dilaporkan setuju menggunakan Android Auto tak lama setelah mereka mengumumkan dukungan Apple CarPlay pada bulan Januari. Sayangnya masih belum jelas mobil mana yang akan mendapatkan Android Auto. Namun fitur Android Auto diprediksi akan datang pada mobil yang mendapatkan facelift tahun depan.

Buat kamu yang belum tahu, Android Auto merupakan OS Android untuk mobil. Tujuannya untuk mempermudah menghubungkan berbagai aplikasi di smartphone dengan mobil serta meningkatkan keamanan karena ada bantuan Google Assistant dan perintah suara untuk mengoperasikannya.

Untuk sekarang kita hanya berharap Astra tidak membuat ulah dan Toyota tidak menganak tirikan Indonesia yang telah sekian lama menjadi salah satu target pasar utamanya.

via Android Police

  Poco F1 vs Mi 6x vs Huawei Nova 3i  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.